facebook

Intip Pesaing Yamaha Vixion dengan Tampang Garang yang Hadir di Negeri Tetangga, Harganya Bikin Ngilu

Cesar Uji Tawakal
Intip Pesaing Yamaha Vixion dengan Tampang Garang yang Hadir di Negeri Tetangga, Harganya Bikin Ngilu
CFMOTO 150NK. (CFMOTO Global)

Harga motor 150cc ini bikin heran. Apa yang spesial?

Suara.com - Yamaha Vixion bisa jadi merupakan salah satu motor yang dulunya cukup berpengaruh di ranah industri roda dua tanah air. Namun siapa sangka jika di negeri tetangga, Australia, terdapat kendaraan roda dua yang sebenarnya cocok untuk diadu dengan Yamaha Vixion.

Motor tersebut adalah CFMOTO 150NK, sebuah kuda besi racikan pabrikan Negeri Tirai Bambu yang punya afiliasi dengan pabrikan motor Eropa ternama, KTM.

Pabrikan sepeda motor Cina CFMOTO telah membangun reputasi yang cukup sebagai salah satu produsen terbaik dan berkualitas tinggi dari China.

Merek ini identik dengan kendaraan bermodel premium, namun terjangkau, mampu memberikan alternatif yang solid bagi yang bosan dengan motor-motor Jepang.

Baca Juga: Yamaha Riding Academy Bagikan Tips Touring, Mari Bepergian Eksplorasi Tempat Wisata dan Jaga Kesehatan

Dilansir dari Rideapart, di Asia, Australia, dan sebagian Eropa, motor komuter CFMOTO yang kecil hingga menengah sangat populer.

Di Australia, khususnya, 150NK adalah favorit di antara orang-orang pertama yang mencari motor untuk pemula. Tak heran jika CFMOTO memperbarui motor entry-level untuk model tahun 2023.

Berbekal ubahan estetika untuk memberikan tampilan yang lebih sporty serta sederet fitur keamanan membuat kendaraan ini kian ciamik.

Sebagai permulaan, kini terdapat ABS pada rem belakang seperti pada 'saudara-saudara' 150NK yang berkapasitas lebih besar.

CFMOTO 150NK. (CFMOTO Global)
CFMOTO 150NK. (CFMOTO Global)

Sementara mesin, suspensi, elektronik, dan rem tetap tidak tersentuh. Motor dengan mesin silinder tunggal berpendingin cairan 149,4cc berpendingin cairan ini memiliki dua mapping mesin untuk dipilih: eco dan sport, yang mana tentu belum lazim untuk motor kelas ini.

Baca Juga: Ukraina Kerahkan Motor Listrik ke Medan Peperangan, Ini Wujud dan Keunggulannya

Sebagai informasi, motor ini dikembangkan oleh CFMOTO yang bekerjasama dengan KISKA Design, perusahaan yang bertanggung jawab untuk merancang sepeda motor KTM.

Untuk urusan harga, motor ini dibanderol 3.007 Dolar AS atau sekitar Rp 44 jutaan.

Komentar