facebook

The Best 5 Oto: Mobil Listrik Mini BAW Yuanbao, Tata Motors Tambah EV, Kawasaki Ninja 1000SX Segera Rilis di Jepang

RR Ukirsari Manggalani
The Best 5 Oto: Mobil Listrik Mini BAW Yuanbao, Tata Motors Tambah EV, Kawasaki Ninja 1000SX Segera Rilis di Jepang
Tata Nexon EV warna Signature Teal Blue. Sebagai ilustrasi [Tata Motors].

BAW rilis mobil yang menyasar segmen kaum perempuan, Kawasaki Ninja 1000SX siap gantikan peran Kawasaki Versys, dan Tata Motors berjaya dengan mobil listrik.

Suara.com - Kaum perempuan, China, India, Jepang, BAW Yuanbao, Kawasaki Versys, Kawasaki NInja 1000SX,  Tata Motors, Tata Nexon EV, Presiden Joko Widodo, HUT Bhayangkara ke-76, inspektur, PT JLM Auto Indonesia, dan Harley-Davidson menjadi highlights dari lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com hari ini.

Salah satu carmaker China, BAW, merayakan ulang tahun perusahaan dengan merilis produk tenaga listrik. Desainnya mengambil ide dari bentuk ingot atau logam mulia emas yang digunakan sebagai alat tukar bernilai tinggi di masa kerajaan dahulu.

Diberi nama BAW Yuanbao, produk ini memiliki sasaran khusus kaum perempuan. Dimensi mini, akan tetapi memiliki jarak jangkauan jauh, dan dirilis dalam dua pilihan baterai.

Masih seputar produk mobil listrik, Tata Motors di India mengalami penjualan kendaraan terelektrifikasi yang seru. Beberapa model yang ditawarkan, antara lain Tata Nexon EV sangat laris.

Baca Juga: Francesco Bagnaia Kecelakaan Mobil di Ibiza, Ini Pesannya Kepada Sesama Pengguna Jalan Raya

Tingginya penjualan ini membuat Tata Motors menambah target untuk pemasaran mobil listrik di India.

Kemudian dari sektor roda dua, Kawasaki akan segera merilis produk baru untuk pasar domestik Jepang, yaitu Kawasaki Ninja 1000SX. Rencananya akan menggantikan produk sebelumnya, Kawasaki Versys.

Lantas PT JLM Auto Indonesia yang dikenal sebagai distributor mobil-mobil premium lansiran Jaguar dan Land Rover, kini ditunjuk resmi untuk memasarkan produk roda dua asal Amerika Serikat, Harley-Davidson.

Dan sebagai penutup, simak mobil patroli terbuka yang mengawal Presiden Joko Widodo melakukan inspeksi pasukan dalam upacara HUT Bhayangkara ke-76 di Semarang.

Selamat membaca lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com, selamat beraktivitas, dan jangan lupa selalu patuhi protokol kesehatan atau prokes.

Baca Juga: Umumkan Direktur Komunikasi Global yang Baru, Rolls-Royce Motor Cars Menunjuk Mantan Jurnalis Emma Begley

1. Penjualan Mobil Listrik Tata Motors Tumbuh di Atas 100 Persen, Sekarang Pasang Target 50 Ribu Unit

Tata Nexon EV telah mencapai milestone 2.000 unit kurang dari setahun [Tata Motors].
Tata Nexon EV telah mencapai milestone 2.000 unit kurang dari setahun [Tata Motors].

Elektrifikasi adalah landasan agenda mengatasi kondisi perubahan iklim dan pengurangan karbon di udara. Perdana Menteri India Narendra Modi menyatakan bahwa kendaraan listrik dipandang sebagai cara untuk membantu negeri itu dalam memotong tagihan impor minyak dan mengurangi polusi di kota-kota besar.

Dikutip kantor berita Antara dari Reuters, India ingin model listrik menyumbang 30 persen dari total penjualan mobil penumpang di negara itu pada 2030. Atau naik sekitar 1 persen saat ini.

Baca selengkapnya

2. Menyasar Kaum Hawa, Mobil Listrik Mini BAW Yuanbao Beredar di China dengan Kisaran Harga Rp 76 Juta

BAW Yuanbao, mobil mini elektrik atau listrik [Gizmochina via ANTARA].
BAW Yuanbao, mobil mini elektrik atau listrik [Gizmochina via ANTARA].

Beijing Auto Works (BAW), salah satu carmaker China yang menjadi bagian dari BAIC Group baru saja meluncurkan mobil mini tenaga listrik BAW Yuanbao di hari ulang tahun ke-71.

Dikutip kantor berita Antara dari Gizmochina, mobil mini tenaga listrik BAW Yuanbao memiliki desain yang diselaraskan kaum perempuan.

Baca selengkapnya

3. Pimpin Upacara HUT Ke-76 Bhayangkara di Semarang, Presiden Joko Widodo Inspeksi Pasukan Pakai Mobil Patroli

Presiden Joko Widodo sedang memeriksa pasukan saat menjadi inspektur upacara HUT Ke-76 Bhayangkara di Akpol Semarang, Selasa. [ANTARA/ I.C.Senjaya]
Presiden Joko Widodo sedang memeriksa pasukan saat menjadi inspektur upacara HUT Ke-76 Bhayangkara di Akpol Semarang, Selasa. [ANTARA/ I.C.Senjaya]

Presiden Joko Widodo tampak meninjau pasukan upacara HUT ke-76 Bhayangkara di Semarang menggunakan mobil patroli terbuka beriring lagu "Maju Tak Gentar" oleh pasukan marching band.

Dikutip dari kantor berita Antara, peristiwa ini berlangsung pagi tadi, Selasa (6/7/2022) saat Presiden Joko Widodo bertindak sebagai inspektur upacara dalam HUT Ke-76 Bhayangkara yang dipusatkan di Kampus Akademi Kepolisian, di kawasan Candi, Semarang, Jawa Tengah.

Baca selengkapnya

4. Harley-Davidson Umumkan Distributor Resmi untuk Pasar Indonesia

Harley-Davidson Breakout  [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].
Harley-Davidson Breakout [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Harley-Davidson mengumumkan perjanjian distribusi eksklusif unit sepeda motor, suku cadang dan aksesoris dengan PT JLM Auto Indonesia (JLM) untuk pasar Indonesia.

Berdasarkan perjanjian itu, PT JLM akan membeli, menjual kembali dan melakukan servis motor Harley-Davidson serta menjual suku cadang dan aksesoris produk berjuluk The American Irons itu di Indonesia.

Baca selengkapnya

5. Kawasaki Siap Rilis Ninja 1000SX Bulan Ini

Kawasaki Versys 1000 SE [Kawasaki].
Kawasaki Versys 1000 SE [Kawasaki].

Kawasaki dikabarkan sedang bersiap untuk merilis versi terbaru dari sport tourer Kawasaki Ninja 1000SX model 2023. Rencananya akan meluncur 15 Juli 2022 di Jepang. Dan harga 1.595.000 yen atau setara Rp 175 jutaan.

Melansir Visordown, model ini dipersiapkan sebagai alternatif pilihan dari motor sport Kawasaki ZX-10RR dan Kawasaki Versys adventure tourer.

Baca selengkapnya

Komentar