Rudy Chen, President Director Asuransi Astra Peroleh Anugerah Indonesia Financial Top Leader Awards 2022

RR Ukirsari Manggalani
Rudy Chen, President Director Asuransi Astra Peroleh Anugerah Indonesia Financial Top Leader Awards 2022
Rudy Chen, President Director Asuransi Astra memperoleh penghargaan kategori Best Leader for Business Sustainability Through Development Digital-Based Insurance Service di kategori General Insurance dengan total aset di atas 5 triliun [Asuransi Astra].

Menghadapi pandemi COVID-19, digitalisasi, serta perubahan kebutuhan konsumen, Rudy Chen dan tim lakukan langkah ini.

Suara.com - Asuransi Astra adalah bagian dari PT Astra International Tbk--sebuah perusahaan nasional dengan 240 anak usaha--yang memiliki layanan asuransi umum, termasuk asuransi mobil Garda Oto, serta menghadirkan berbagai kemudahan akses untuk pelanggan seperti Garda Mobile Otocare dan Garda Mobile Medcare.

Dikutip dari rilis resmi Asuransi Astra sebagaimana diterima Suara.com, President Director Asuransi Astra baru saja menerima anugerah Indonesia Financial Top Leader Awards 2022 dari Warta Ekonomi. Kategori yang disandangnya adalah Best Leader for Business Sustainability Through Development Digital-Based Insurance Service di kategori General Insurance dengan total aset di atas 5 triliun.

Dasar penilaiannya adalah kesuksesan memimpin perusahaan dalam menghadapi berbagai tantangan yang diakibatkan oleh isu global dan tetap mempertahankan kinerja keuangan perusahaan dengan baik.

Baca Juga: Fondasi Keuangan Kuat dan Kinerja Solid Antarkan Asuransi Astra Raih Sederet Penghargaan Bergengsi

Dan tidak hanya mempertahankan, Rudy Chen juga berhasil mencetak kinerja yang lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya.

Indonesia Financial Top Leader Awards sendiri adalah bentuk apresiasi kepada para pemimpin perusahaan yang telah berhasil memimpin secara konsisten dan mengembangkan bisnis berkelanjutan. Yaitu dalam menghadapi tantangan perubahan perilaku masyarakat menjadi virtual economy pasca pandemi. Di antaranya cara memanfaatkan dunia digital secara lebih masif, dengan harapan para pemenang dapat lebih bersinergi dan berkinerja lebih baik untuk membangun Indonesia ke depannya.

Rudy Chen (berdiri kiri), President Director Asuransi Astra, menyapa dan berinteraksi secara langsung untuk mendengarkan saran dari salah satu pelanggan yang datang di head office Asuransi Astra  di TB Simatupang, Jakarta Selatan [Asuransi Astra].
Rudy Chen (berdiri kiri), President Director Asuransi Astra, menyapa dan berinteraksi secara langsung untuk mendengarkan saran dari salah satu pelanggan yang datang di head office Asuransi Astra di TB Simatupang, Jakarta Selatan [Asuransi Astra].

Dalam menentukan pemenang penghargaan ini, tim juri melakukan penilaian dengan berdasarkan desk research kombinasi metodologi kuantitatif dan kualitatif.

Metodologi penelitian kuantitatif memberikan analisa beberapa kinerja rasio keuangan melalui laporan keuangan 2021 sampai 2022 yang telah dipublikasikan oleh masing-masing perusahaan.

Sedangkan metode penelitian kualitatif menggunakan pendekatan media monitoring dengan melihat berbagai sentimen positif yang muncul di media arus utama (mainstream) ataupun media sosial terhadap kinerja pemimpin dan perusahaannya selama 2021 sampai Mei 2022.

Baca Juga: Asuransi Astra Gelar Kick-Off Estafet Peduli Bumi di Medan dan Langkat, Wujudkan Aspirasi Berkelanjutan

"Penghargaan yang diraih ini tak lepas dari komitmen dan kerja keras Peace Mate Asuransi Astra yang selalu berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan dengan keinginan kuat untuk terus berusaha menyesuaikan diri di setiap perubahan," papar Rudy Chen.

Menurutnya, perubahan yang terjadi pun bukanlah sebuah halangan, melainkan peluang besar yang layak untuk dieksplorasi untuk menciptakan inovasi berkelanjutan.

"Kami tidak akan berhenti untuk belajar dan akan berupaya untuk selalu dapat memberikan yang lebih baik dibandingkan sebelumnya. Terima kasih saya sampaikan juga kepada para pelanggan setia atas kepercayaan dan dukungan yang tak pernah pudar kepada kami," pungkasnya.