Kaikoukai Clinic Jepang Hadir di Indonesia

Ririn Indriani
Kaikoukai Clinic Jepang Hadir di Indonesia
Kaikoukai Japan Medical Mr. Takeshi Kawahara, Mr. Taufik Niode, and Dr. dr. Jacub Pandelaki, Sp. Rad (K).

Telah hadir metode pelayanan kesehatan dari Jepang dengan cara invasif minimal dan berkualitas tinggi

Suara.com - Menurut data dari perusahaan konsultan Roland Berger 2015, lebih dari lima ratus ribu orang di Indonesia mencari pelayanan medis di luar negeri setiap tahunnya.

Banyak pasien ke luar negeri untuk menjalani pelayanan medis yang belum tersedia di Indonesia atau mencari metode pelayanan kesehatan yang lebih maju. Jepang telah memfokuskan diri dalam penerimaan kunjungan, serta pemberian pelayanan kesehatan berkualitas tinggi kepada pasien-pasien dari luar negeri sejak 2010.

Kaikoukai Healthcare Group (KHG) mengembangkan berbagai macam pengobatan dan penunjang pelayanan kesehatan di Jepang maupun di luar negeri. Di Indonesia, diawali dari Kaikoukai Clinic Senayan (KCS) yang menyediakan pelayanan wisata kesehatan (medical tourism) dari Indonesia ke Jepang yang dinamakan “Kaikoukai Japan Medical Tourism (KJMT)”.

Sampai saat ini KJMT mempunyai metode pelayanan kesehatan dengan invasif minimal (tindakan medis yang ringan) dan berkualitas tinggi, serta telah berpengalaman dalam melayani pasien-pasien dari berbagai negara dengan mengunakan fasilitas kesehatan terbaik yang hanya ada di Jepang.

KHG sendiri menyediakan fasilitas komprehensif (menyeluruh), serta terpadu dalam pengobatan dan perawatan. Ini dilakukan untuk memenuhi seluruh kebutuhan medis melalui fasilitas pelayanan kesehatan yang sudah ada di Jepang seperti emergency care, preventive medicine, dialysis medical care, rehabilitasi dan nursing care.

KHG yang berpusat di Rumah Sakit Nagoya Kyoritsu, terkenal dengan pelayanan kesehatan yang invasif minimal. Ini dapat dilihat pada terapi radiasi dan pengobatan penyakit pembuluh darah dengan menggunakan teknik kateterisasi. Selain itu KHG dikenal pula memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas tinggi oleh tim dokter, perawat, farmasi (obat-obatan) dan dukungan profesional dari tim khusus lainnya.

Terkait program wisata kesehatan (medical tourism), KHG telah memberikan pelayanan kesehatan pada pasien yang berasal dari Cina sejak 2010. Saat ini telah melayani lebih dari 1,000 warga negara asing (termasuk pasien warga asing yang bermukim di Jepang).

Pada 2014, KHG masuk ke Indonesia sebagai badan usaha Jepang, mendirikan klinik bernama KCS dan kemudian pada 2017, berkerja sama dengan RSUD Pare-pare pelayanan patient dialysis.
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Satu jam lagi!
Facebook Live @suaradotcom Talkshow bersama Sandiaga Uno @sandiuno membahas posisi Jakarta di mata Dunia🇮🇩
.
Hari Sabtu 16 Desember 2017 Jam 11 : 00 WIB
.
Nah kalau kamu ingin Jakarta seperti apa? 
Staytuned! Facebook: Suaradotcom📽
.
#suaradotcom #facebooklive #sandiagauno #paradigma #pemprovdkijakarta #talkshow #infojakarta #livefacebook #portalmedia  #sandiagaunountukdki #dkijakarta

INFOGRAFIS