JnJ Jadi Tempat Kerja Terbaik 2018 Versi Survei Web Glassdoor

Ade Indra Kusuma
JnJ Jadi Tempat Kerja Terbaik 2018 Versi Survei Web Glassdoor
Komitmen JnJ dalam meningkatkan kesejahteraan karyawan diharapkan mampu menginspirasi perusahaan lain [Suara.com/Annisya]

Perusahaan yang sudah ada sejak 130 tahun lalu ini mendapatkan sebanyak 88 persen penilaian positif

Suara.com - Sebuah situs perekrutan pekerja terpercaya di dunia, Glassdoor menunjuk Johnson & Johnson (JnJ) sebagai tempat kerja terbaik pada Glassdoor's 2018 List of Best Places to Work.

Perusahaan yang sudah ada sejak 130 tahun lalu ini mendapatkan sebanyak 88 persen penilaian positif, lantaran turut memerhatikan karyawan dengan memberikan beragam manfaat yang akan diterima karyawan.

"Sebagai perwujudan dari Credo atau kepercayaan perusahaan yang dijunjung tinggi sejak diberlakukannya pada tahun 1886, JnJ menyadari bahwa karyawan adalah salah satu aset yang harus dijaga, baik kesehatan maupun kesejahteraannya," ujar Country Leader of Communication & Public Affairs PT Johnson & Johnson Indonesia, Devy Yheanne di K-Link Tower, Senin (22/10/18).

Beberapa program perwujudan komitmen perusahaan diantaranya berupa Kebijakan Cuti Orangtua Global (Global Parental Leave Policy) agar orangtua memperoleh waktu bonding yang lebih lama dan berkualitas.

Seperti pemberian cuti bagi ibu (karyawati) yang baru melahirkan sebanyak 3,5 bulan dan cuti selama 2 bulan bagi bapak (karyawan) yang memiliki bayi, dimana mereka tetap memperolah gaji penuh sepanjang periode cuti tersebut.

Selain itu, dalam mendukung etos hidup dan bekerja yang seimbang, JnJ juga menetapkan jam bekerja yang fleksibel, dimana karyawan diberikan kebebasan untuk mengatur waktu bekerjanya terutama disaat jam padat lalu lintas di daerah Jakarta dan sekitarnya.

Tak hanya itu, JnJ juga berkomitmen untuk meningkatkan kualitas kesehatan baik masyarakat Indonesia maupun karyawan JnJ sendiri. 

Sementara itu, program kesehatan yang ditujukan untuk karyawan, JnJ membuat program Health Force 2020 sejak 2017 untuk menciptakan tempat kerja paling sehat dan tentunya akan meningkatkan produktivitas karyawannya.

"Komitmen dan kontribusi JnJ dalam meningkatkan wellbeing karyawan diharapkan mampu menginspirasi perusahaan lain di Indonesia untuk menciptakan perubahan baik dalam lingkungan kerja," tutup Devy. [Annisya Heriyanti]

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS