Expand Indonesia, 7 Startups Malaysia Jelajahi Peluang Bisnis di Indonesia

Fabiola Febrinastri
Expand Indonesia, 7 Startups Malaysia Jelajahi Peluang Bisnis di Indonesia
Program Expand Indonesia. (Dok : Ydigital Asia)

Sebanyak 12 peserta dari 7 perusahaan startup akan menghadiri beberapa pertemuan.

Suara.com - Ydigital Asia akan secara resmi mengawali batch ke-5 dari Program Expand
Indonesia, yang dimulaiSenin (25/11/2019) melalui kerja sama dengan Malaysia Digital Economy Corporation (MDEC). Sebanyak tujuh startups dari Malaysia akan diperkenalkan di FintechSpace, Satrio Tower, dan bergabung dalam program ini selama seminggu, yaitu pada 25 - 30 November 2019.

Ketujuh startups tersebut adalah Accendo, Eco Community, NexPlatform, Parkit Solutions, Sonicboom Solutions, Subhome Management, serta Supplycart. Setelah menyelenggarakan 5 kelas virtual "Pengantar ke Marketing & Periklanan di Indonesia, Kepatuhan Hukum dan Regulasi, Ekspansi Usaha, Praktik Sumber Daya Manusia dan Iklim Investasi di Indonesia di minggu sebelumnya, ketujuh perusahaan startup tersebut siap memulai perjalanan mereka di ecosystem startup Indonesia.

Sebanyak 12 peserta dari 7 perusahaan startup akan menghadiri beberapa pertemuan bersama perusahaan venture capital, seperti Kejora Ventures dan Monk's Hill Ventures, serta partner dari perusahaan properti dan teknologi. Kegiatan tersebut adalah bagian dari tahap kedua dari Expand Indonesia, yang bertujuan untuk membangun hubungan bisnis dan mendapatkan wawasan lokal mengenai pasar di Indonesia.

"Membangun hubungan yang baik antar negara sangat penting. Kami sangat senang diberikan kesempatan untuk menyelenggarakan serta menjadi tuan rumah, memberikan sumber daya dan koneksi yang dibutuhkan. Meskipun program ini berakhir dalam 1 minggu, pintu kami akan selalu kerja sama kami dengan Malaysia dan terbuka karena kami berharap dapat melanjutkan perusahaan-perusahaannya yang hebat," ujar Peter Haarmark, CEO of Ydigital Group.

"Kerja sama tersebut telah menciptakan peluang akses pasar bagi perusahaan
startup Malaysia untuk memvalidasi dan memperluas kehadiran mereka di Indonesia. Perusahaan-perusahaan yang berpartisipasi pada jelas memiliki model usaha yang dapat diukur serta memiliki potensi untuk bertumbuh lebih lanjut secara regional," tambah Keasavan Hari Krishnan, Market Engagement Lead, Growth Ecosystem Development dari MDEC.

Ydigital berharap dapat mereplikasikan program ini dalam skala yang lebih besar serta menjangkau startup dari negara lain dan menciptakan kerja sama yang solid untuk mendorong ekosistem startup di Indonesia.

Ydigital Asia didirikan 2014. Yroup merupakan pemenang penghargaan rumah transformasi digital.  Ygruop memiliki kantor di Singapura, Kuala Lumpur dan Jakarta, dan melayani klien di seluruh dunia. 

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS