Greenfields Luncurkan Susu dari Sapi Jersey Pertama di Indonesia

M. Reza Sulaiman | Dini Afrianti Efendi
Greenfields Luncurkan Susu dari Sapi Jersey Pertama di Indonesia
Susu sapi greenfields dari sapi jersey. (dok. Greenfields)

Menghasilkan rasa susu yang unik, sapi Jersey jadi sapi kedua terbaik dunia setelah sapi Frisian Holstein untuk diperah.

Suara.com - Menghasilkan rasa susu yang unik, sapi Jersey jadi sapi kedua terbaik dunia setelah sapi Frisian Holstein untuk diperah.

Ini juga yang menjadikan Greenfields meluncurkan varian terbaru Greenfields Fresh Jersey Milk, jenis susu sapi Jersey pertama di Indonesia.

"Greenfields Fresh Jersey Milk terbuat dari 100 pertama susu segar yang dihasilkan oleh Sapi Jersey yang diperah dan diproduksi di peternakan dan pabrik terintegrasi Greenfields yang terletak di Jawa Timur," ujar Syahbantha Sembiring, Country Head Merketing and Sales, PT Greenfields Dairy Indonesia dalam acara peluncuran virtual, Rabu, (23/9/2020).

Greenfields Fresh Jersey Milk sendiri terbuat dari 100 persen susu sapi Jersey segar diperah tanpa tersentuh tangan manusia.

Baca Juga: Jangan Diminum, Ini Tanda Susu Sudah Basi dan Kedaluwarsa

Berbeda dari sapi Frisian Holstein yang bisa tumbuh besar, perawakan sapi Jersey cenderung berukuran kecil dan berwarna cokelat. Sapi asal British yang ada di pulau Jersey ini untuk memerahnya membutuhkan keterampilan tersendiri.

"Bagi tim peternakan Greenfields yang sudah berpengalaman tidaklah sulit untuk memelihara sapi Jersey," terang Hani Yudayan, Bead of Farm 1, PT Greenfields Indonesia.

Sapi Jersey memang punya ukuran tubuh yang lebih kecil, sehingga pakan yang dikonsumsi cenderung lebih sedikit dibanding sapi Holsetein.

Meski begitu sapi ini mampu menghasilkan kandungan nutrisi yang lebih padat dan lebih tinggi dibanding sapi Holstein.

"Kandungan ini lah yang membuat rasa Greenfields Fresh Jersey Milk lebih creamy dari susu segar yang dihasilkan sapi jenis lain. Sapi Jersey juga memiliki daya tahan tubuh yang sangat kuat sehingga jarang terkena penyakit," jelas Hani.

Baca Juga: Tanggung Bulan, Ada Promo Diskon di 5 Swalayan Ini: Susu, Beras & Lainnya

"Proses pemerahan sapi Jersey untuk Greenfields Fresh Jersey Milk juga sangat kami perhatikan untuk memastikan bahwa susu yang digunakan untuk produk ini adalah 100 persen susu sapi Jersey segar. Tangki penampung susu yang kami gunakan untuk menampung susu sapi Jersey pun khusus hanya untuk susu sapi Jersey," sambung Hani.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS