facebook

The Gift from Chery to Indonesia Customer - Advanced Technology

Fabiola Febrinastri
The Gift from Chery to Indonesia Customer - Advanced Technology
Salah satu varian Chery. (Dok: Chery)

Semakin banyak merek baru yang berencana masuk ke Indonesia tahun ini.

Suara.com - Meski dampak dari pandemi Covid-19 sangat serius, namun industri otomotif Indonesia terus mengalami peningkatan yang stabil sejak Maret 2021, karena kebijakan pajak yang diterapkan pemerintah saat ini. Semakin banyak merek baru yang berencana masuk ke Indonesia tahun ini.

Chery, sebagai salah satu pionir mobil asal China, akan menghadirkan varian SUV terbaru dan juga menghadirkan teknologi canggih bagi konsumen di Indonesia. Teknologi selalu menjadi atribut utama dari merek Chery.

Sebagai produsen mobil China yang berkembang dan berorientasi pada teknologi, Chery terus berkomitmen untuk melakukan inovasi, memaksimalkan teknologi kendaraan bertenaga bahan bakar, memoles teknologi dengan berfokus pada masa depan dari "empat tren baru" industri otomotif, sehingga mampu untuk menggapai masa depan, dan berbagi keceriaan yang dihadirkan oleh inovasi teknologi kepada konsumen global.

Peningkatan Solid pada Teknologi Kendaraan Berbahan Bakar
Upaya inovasi teknologi Chery melibatkan perbaikan yang solid pada kendaraan bertenaga bahan bakar. Selama bertahun-tahun, Chery telah bertahan dalam inovasi independen, terutama dalam aspek peningkatan power kendaraan. Hal inilah yang menempatkan Chery menjadi posisi teratas di antara para pesaingnya di China dalam mencapai ambisinya.

Hingga saat ini, Chery telah memproduksi dan menjual lebih dari 8,8 juta mesin di seluruh dunia. Enam varian dari mesin Chery telah dianugerahi Top Ten Engines dari "China's Heart". Chery juga telah memahami teknologi utama mesin aero dalam pencapaiannya di bidang pengembangan mesin. Dalam acara Auto Shanghai 2021, Chery meluncurkan “Chery Power", yang menyediakan solusi power untuk mesin bahan bakar dan hybrid.

Melalui tiga fase inovasi teknologi menghasilkan efisiensi termal maksimum 45% untuk mesin bahan bakar dan mesin tenaga hibrid, dan tingkat penghematan bahan bakar lebih dari 95 persen. Jajaran produk lengkap PHEV dan HEV yang didukung oleh teknologi hibrid baru akan diluncurkan untuk opsi daya yang lebih canggih dan beragam.

Untuk solusi daya bahan bakar, Chery meluncurkan mesin 2.0 TGDI dengan daya maksimum 192KW dan torsi maksimal 400N•m, menghasilkan performa yang tangguh tiada tara.

Untuk solusi power hibrid, Chery memperkenalkan DHT, yakni varian hibrid berfitur lengkap dan terdepan di dunia, yang ditandai dengan penggerak motor ganda pertama di Tiongkok, dengan 9 mode, 11 gigi, dan penggerak sumbu ganda TSD, untuk pengalaman berkendara yang super mulus.

Model Tiggo 8 Pro PHEV ditenagai oleh DHT, memiliki fitur penggerak empat roda hibrid yang mengintegrasikan dua motor di depan dan satu motor di belakang, dengan waktu akselerasi 0-100 kilometer/jam dalam 5 detik, dan konsumsi bahan bakar yang komprehensif, yakni kurang dari 1 liter per 100 kilometer.

Teknologi Empat Tren Baru
Selain menciptakan peningkatan teknologi yang solid pada kendaraan bertenaga bahan bakar, Chery juga fokus pada teknologi berorientasi ke masa depan dari "empat tren baru". Chery juga merupakan salah satu produsen mobil pertama yang memproduksi kendaraan energi terbaru, koneksi cerdas, dan teknologi “autonomous driving”.

Untuk memajukan teknologi energi barunya, Chery telah merumuskan rencana pengembangan teknologi “457”, yang mencakup empat platform produk energi baru, lima subsistem universal, dan tujuh teknologi inti yang mencakup BEV, HEV, REEV, FCEV, dan masih banyak lagi.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS