facebook

Kolaborasi dengan Walkot Jaktim, Raja IT Beri 20 Unit Warung Gratis untuk Tunanetra

Ferry Noviandi
Kolaborasi dengan Walkot Jaktim, Raja IT Beri 20 Unit Warung Gratis untuk Tunanetra
Penyerahan warung gratis untuk tunanetra dan marbot masjid oleh Raja IT dan Wali Kota Jakarta Timur. [istimewa]

Keuntungan dari penjualan warung tersebut, 100 persen akan diberikan untuk pemilik warung.

Suara.com - Basuki Surodjo alias Raja IT memberi bantuan untuk para tunanetra dan marbot masjid. Menggandeng Wali Kota Jakarta Timur, penyerahan bantuan 20 unit warung gratis dilakukan pada 27 Januari lalu.

Bantuan ini diharapkan bisa meringankan beban para tunanetra dan marbot masjid di tengah kondisi sulit seperti sekarang ini.

"Kami berharap dengan adanya warung gratis ini juga dapat memberikan lapangan kerja baru, meningkatkan ekonomi mereka dan mengajarkan mereka untuk berwirausaha," kata Wali Kota Jakarta Timur, M Anwar.

Warga tunanetra dan marbot yang mendapatkan warung gratis ini telah diberikan pelatihan oleh tim Raja IT dan Cobasstore. Kegiatan pelatihan ini meliputi penjelasan detail produk, rencana bisnis, dan strategi penjualan.

Barang-barang yang akan dijual di warung gratis ini adalah merchandise dan produk-produk UMKM. Keuntungan dari penjualan warung tersebut, 100 persen akan diberikan untuk pemilik warung.

Warung yang diberikan akan dibagi menjadi dua tempat. 10 unit ditempatkan di depan masjid sekitar Jakarta Timur dan 10 unit lagi akan diletakan di depan puskesmas atau mini market.

"Aksi sosial yang dilakukan bersama Walikota Jakarta Timur adalah salah satu bentuk kepeduliaan kami terhadap warga tunanetra dan juga para marbot masjid, agar mereka juga dapat berkembang, hidup lebih baik dan juga meningkatkan taraf hidup mereka," kata Basuki Surodjo, yang kerap juga disebut sebagai Crazy Rich Jember ini.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS