Rins Klaim Suzuki Siap Saingi Honda, Yamaha dan Ducati

Rizki Nurmansyah
Rins Klaim Suzuki Siap Saingi Honda, Yamaha dan Ducati
Pebalap Suzuki, Alex Rins, memimpin balapan di depan Johann Zarco (Monster Yamaha Tech 3) dan Cal Crutchlow (LCR Honda) pada MotoGP Argentina, Minggu (8/4/2018). [AFP/Juan Mabromata]

Rins meraih podium ketiga di MotoGP Argentina.

Suara.com - Alex Rins mengklaim kini Suzuki siap bersaing dengan para kompetitor papan atas MotoGP, seperti Honda, Yamaha dan Ducati. Kepercayaan diri Rins ini muncul menyusul podium yang diraihnya pada seri kedua di Argentina, 8 April lalu.

Pada balapan yang digelar di Autodromo Termas de Rio Hondo, pebalap asal Spanyol ini sempat memimpin balapan setelah menyalip rider Alma Pramac Racing, Jack Miller.

Namun, pada lap terakhir Rins mulai tertinggal dari Johann Zarco (Monster Yamaha Tech 3) dan Cal Crutchlow (LCR Honda) yang bersaing dibarisan depan.

Pebalap Suzuki, Alex Rins (kanan), berhasil mengunci podium ketiga MotoGP Argentina, Minggu (8/4/2018), setelah Cal Crutchlow (LCR Honda/tengah) dan Johann Zarco (Monster Yamaha Tech 3). [AFP/Juan Mabromata]

Rins pun akhirnya harus finis di posisi ketiga, terpaut 2,5 detik dari Crutchlow yang memenangi balapan.

Kendati gagal juara, namun Rins optimistis motor Suzuki GSX-RR saat ini mampu bersaing dengan para kompetitor lainnya untuk meraih kemenangan sejak terakhir dilakukan Maverick Vinales di Silverstone pada 2016 silam.

"Saya belajar banyak dengan menjadi yang terbaik," kata Rins, dikutip dari Motorsport, Selasa (17/4/2018).

"Pada lap terakhir, saya melihat punya peluang untuk menang, bertarung dengan mereka (Crutchlow dan Zarco) untuk memenangi balapan."

"Tapi pada Tikungan 7, saya hampir terjatuh yang membuat saya kehilangan peluang untuk menang. Namun, setahap demi setahap, dimulai dari podium ketiga ini akan menjadi sebuah kemenangan di masa depan," lanjut Rins.

"Kami senang mengetahui bahwa kami sekarang memiliki motor juara. Saya melihat kemampuan motor Suzuki dibandingkan dengan motor-motor lainnya, kami telah meningkat drastis sejak tahun lalu," pungkas Rins.

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS