Polemik Bendera di Finlandia, Lalu Muhammad Zohri Buka Suara

Liberty Jemadu | Adie Prasetyo Nugraha
Polemik Bendera di Finlandia, Lalu Muhammad Zohri Buka Suara
Lalu Muhammad Zohri, juara dunia atletik nomor Lari 100 meter di arena IAAF U-20 2018 Finlandia, tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (17/7). [Antara/Muhammad Iqbal]

Ada yang bilang Lalu Muhammad Zohri menggunakan bendera Polandia saat merebut emas di Finlandia.

Suara.com - Lalu Muhammad Zohri, atlet Indonesia yang baru saja meraih medali emas dalam nomor lari 100 meter di arena IAAF U-20 2018, meminta polemik soal bendera Indonesia disudahi. Baginya yang terpenting sudah bisa mengharumkan nama Indonesia.

Seperti diketahui, keberhasilan Zohri merebut emas di ajang lari dunia di Tampere, Findlandia itu sempat diramaikan juga oleh perdebatan tentang bendera yang digunakan oleh atlet asal NTB itu usai menyabet juara.

Sebagian pihak menuding tim Indonesia kurang sigap, sehingga Lalu Muhammad Zohri terpaksa menggunakan bendera Polandia, yang memang mirip dengan bendera Indonesia. Tetapi sebagian lagi mengatakan bahwa bendera yang digunakan Lalu Muhammad Zohri memang bendera Indonesia.

"Yang masalah bendera ya, saya sudahi sajalah soalnya saya alhamdulillah sudah bisa berikan yang terbaik untuk Indonesia," kata Zohri saat jumpa pers di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (17/7/2018).

Lalu Muhammad Zohri merupakan atlet Indonesia pertama yang sukses menjadi juara dunia lari 100 meter meski untuk kategori U-20. Atlet berusia 18 tahun itu berhasil mengalahkan dua unggulan dari Amerika Serikat, Anthony Schwartz dan Eric Harrison, dengan catatan waktu 10,18 detik.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS