Menko Puan: Persiapan Jakabaring Sport City Sudah 99 Persen

Rully Fauzi | Arief Apriadi
Menko Puan: Persiapan Jakabaring Sport City Sudah 99 Persen
Wakil Ketua Dewan Pengarah Asian Games 2018, Puan Maharani (kiri) dan Ketua INASGOC, Erick Thohir [foto: INASGOC].

Puan mengklaim Palembang sudah siap menghelat Asian Games 2018.

Suara.com - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani menyebut Kota Palembang sebagai salah satu kota penyelenggara Asian Games 2018, sudah siap untuk menggelar pesta olahraga terbesar bangsa Asia tersebut.

Pernyataan itu dilontarkan Puan, yang juga menjabat Wakil Ketua Dewan Pengarah Asian Games 2018, saat menyambangi kawasan Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan.

Dalam kunjungan kerjanya ke Palembang, Puan menggunakan moda transportasi Light Rail Transit (LRT) dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin untuk menuju kawasan Jakabaring Sport City.

Menurutnya, LRT yang pembangunannya ditujukan untuk mendukung perhelatan Asian Games 2018 tersebut, juga sudah sangat siap untuk memobilisasi masyarakat dan wisatawan asing yang ingin menyaksikan Asian Games di Palembang.

"Dari airport hingga ke Jakabaring saya menyaksikan bagaimana kesiapan infrastruktur sudah berjalan dengan baik. Masyarakat juga antusias menggunakan LRT. Mereka menyatakan LRT sangat dingin, lancar dan nyaman," ujar Puan Maharani dalam keterangan tertulis yang diterima Suara.com, Minggu (12/8/2018).

Dalam kesempatan tersebut, Menko Puan juga meninjau beberapa venue di Jakabaring Sport City, Palembang, antara lain venue voli pantai, dayung dan kano.

Menyambangi berbagai venue bersama Gubernur Sumatera Selatan Alex Nurdin, putri dari mantan presiden Megawati Soekarno Putri itu merasa pengerjaan venue sudah dilaksanakan dengan baik.

"Setelah mengunjungi beberapa venue dan berjumpa dengan atlet serta offisial, persiapannya sudah berjalan sebagaimana mestinya," kata Puan.

Asian Games 2018 akan berlangsung di Jakarta, Palembang, Banten serta Jawa Barat. Multievent terbesar bangsa Asia itu akan resmi bergulir pada 18 Agustus hingga 2 September 2018.

Baca Juga

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS