Erick Thohir Ingatkan Kristian Liem Tak seperti Carmelo Anthony

Rizki Nurmansyah
Erick Thohir Ingatkan Kristian Liem Tak seperti Carmelo Anthony
Ketua Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) Erick Thohir ditemui di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (13/8). [Suara.com/Arief Apriadi]

"Penting bagi Kristian Liem untuk menyatu dengan Satria Muda," ujar Erick Thohir.

Suara.com - Pemilik klub Satria Muda Pertamina Erick Thohir mewanti-wanti pemain anyarnya, Kristian Liem, tidak seperti Carmelo Anthony, pemain NBA yang bermain di klub basket Houston Rockets.

Dikutip dari Antara, Kamis (15/11/2018), Carmelo Anthony dikabarkan akan hengkang dari Rockets, meski baru saja bergabung di awal musim 2018-2019 dari Oklahoma City Thunder.

"Situasi Carmelo terjadi karena ada ketidakcocokan dengan tim. Ini yang harus dipastikan, penting bagi Kristian Liem untuk menyatu dengan Satria Muda," ujar Erick Thohir usai menghadiri perayaan ultah ke-25 tahun Satria Muda di Jakarta, Rabu (14/11) malam.

Pebasket NBA, Carmelo Anthony (kiri), saat masih bermain di Oklahoma City Thunder. [AFP/Pedro Pardo]
Pebasket NBA, Carmelo Anthony (kiri), saat masih bermain di Oklahoma City Thunder. [AFP/Pedro Pardo]

Kristian Liem direkrut oleh Satria Muda dari Stapac Jakarta menjelang bergulirnya IBL musim 2018-2019, walau masih berkutat dengan cedera.

Satria Muda menganggap penting kehadiran Kristian setelah center andalan mereka di beberapa musim terakhir, Christian "Dodo" Ronaldo Sitepu, memutuskan pensiun usai IBL musim 2017-2018.

"Kami perlu pemain tinggi setelah kehilangan Dodo. Kami berharap Kristian Liem dapat tampil tahun depan atau musim berikutnya dan bisa menyesuaikan gaya bermainnya dengan pola Satria Muda," tutur Erick Thohir.

Pebasket anyar Satria Muda Pertamina, Kristian Liem. [Instagram@kristian.liem]
Pebasket anyar Satria Muda Pertamina, Kristian Liem. [[email protected]]

Satria Muda sendiri sudah menetapkan 17 pemain untuk IBL 2018-2019 meski keseluruhan namanya belum diumumkan secara resmi.

Dua dari daftar tersebut merupakan pemain berdarah Amerika Serikat, yaitu Dior Lowhorn dan pemain naturalisasi Jamarr Andre Johnson.

Dior dan Jamarr merupakan pemain penting di Satria Muda ketika mereka meraih juara di IBL 2017-2018.

Perayaan ultah ke-25 Satria Muda dan perkenalan skuat IBL musim 2018/2019 di Epicentrum, Kuningan, Jakarta, Rabu (14/11/2018). [Suara.com/Arief Apriadi]
Perayaan ultah ke-25 Satria Muda dan perkenalan skuat IBL musim 2018/2019 di Epicentrum, Kuningan, Jakarta, Rabu (14/11/2018). [Suara.com/Arief Apriadi]

Selain mereka, ada pula debutan (rookie) yang diambil dari draft, Kelvin Sanjaya. Kelvin pun diminta Erick Thohir untuk dapat menunjukkan performa terbaik.

"Mudah-mudahan Kelvin mampu bersaing dengan senior-seniornya," tutur Erick Thohir, yang juga ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin.

IBL 2018-2019 dimulai dengan penyelenggaraan Seri I yang berlangsung pada 30 November-2 Desember 2018 di Semarang, Jawa Tengah.

Baca Juga
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS