Stapac Hentikan Kemenangan Beruntun Hangtuah

Rizki Nurmansyah | Arief Apriadi
Stapac Hentikan Kemenangan Beruntun Hangtuah
Pebasket Stapac Jakarta, Widyantaputra Teja melakukan layup saat melawan Hangtuah di Seri III IBL 2018/2019 di GOR Merpati, Denpasar, Bali, Jumat (14/12/2018). [Dok. IBL]

Ini merupakan kemenangan keempat Stapac Jakarta dari lima laga di musim ini.

Suara.com - Klub basket Stapac Jakarta sukses memenangi laga perdana Seri III Indonesia Basketball League (IBL) 2018/2019. Menghadapi Hangtuah, Stapac menang dengan skor 66-56 di GOR Merpati, Denpasar, Bali, Jumat (14/12/2018).

Ini merupakan kemenangan keempat Stapac Jakarta dari lima laga di musim ini. Kemenangan ini juga sukses menggagalkan ambisi Hangtuah meraih lima kemenangan beruntun.

Stapac langsung bermain menekan sejak awal laga. Tim asuhan pelatih Giedrius Zibenas itu bahkan sudah unggul 15-5 saat kuarter pertama berjalan lima menit.

Sempat mendapat perlawanan sengit dari Hangtuah di kuarter keempat, Kaleb Ramot Gemilang dan kolega mampu mempertahankan keunggulan hingga akhirnya menang dengan keunggulan lima bola.

Giedrius mengapresiasi perjuangan anak asuhnya. Dirinya menyebut kemenangan ini adalah modal bagus untuk menjalani laga di Seri III IBL 2018/2019.

"Kuarter keempat kami memang agak menurun. Saya hanya meminta point guard mengendalikan permainan. Masih banyak yang harus diperbaiki juga disisi mental," kata Gibi, sapaan akrabnya, dalam keterangan tertulis yang diterima Suara.com, Jumat (14/12/2018).

Kaleb Ramot Gemilang menjadi bintang dalam pertandingan ini. Pemain berposisi small forward itu mencetak 15 poin dan 2 rebounds.

"Bukan cuma saya yang konsisten, tetapi semua pemain. Saya bisa mencetak angka juga karena sistem permainan kami. Ketika point guard membawa bola, big man kami melakukan help, sehingga saya memperoleh ruang kosong," ujar Kaleb.

Selain Kaleb, dua legiun asing Stapac juga bermain luar biasa dalam pertandingan kali ini.

Savon Rafriyq Goodman membuat double-double dengan catatan 14 angka dan 10 rebounds bagi Stapac. Sedangkan point guard baru, Kendal Yancy mengemas 12 angka.

"Good game. Kemenangan berharga buat kami," tukas Pelatih Stapac Jakarta, Giedrius Zibenas.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS