Usai Lawan Broner, Pacquiao Bakal Calonkan Diri Jadi Presiden?

Rizki Nurmansyah
Usai Lawan Broner, Pacquiao Bakal Calonkan Diri Jadi Presiden?
Petinju kenamaan Filipina, Manny Pacquiao (kanan), bersama Presiden Filipina Rodrigo Duterte. [AFP/Manman Dejeto]

"Banyak orang mengatakan saya bisa menjadi presiden (Filipina) berikutnya," kata Pacquiao.

Suara.com - Petinju kenamaan Filipina, Manny Pacquiao mengaku belum kepikiran mencalonkan diri sebagai presiden. Saat ini dirinya hanya ingin fokus dalam karier di dunia tinju.

Pacquiao saat ini tengah mempersiapkan diri jelang tampil di kejuaraan tinju dunia melawan Adrien Broner, 19 Januari mendatang.

Dalam duel yang akan berlangsung di MGM Grand Garden Arena, Nevada, Amerika Serikat, Pacquiao akan mencoba mempertahankan sabuk juara dunia kelas welter WBA-nya.

"Banyak orang mengatakan saya bisa menjadi presiden (Filipina) berikutnya," kata Pacquiao, yang juga anggota senat di Filipina, dikutip dari Boxing Scene, Jumat (11/1/2019).

"Tapi saya tidak memikirkan itu sekarang. Saya belum punya rencana ke arah situ. Apapun jalan yang Tuhan berikan kepada saya, saya akan memenuhinya," Pacquiao menambahkan.

Foto kolase Manny Pacquiao dan Adrien Broner. [AFP/Tertius Pickard/Jim Watson]
Foto kolase Manny Pacquiao dan Adrien Broner. [AFP/Tertius Pickard/Jim Watson]

Pacquiao mengatakan tidak mudah menjadi seorang presiden. Dibutuhkan komitmen yang kuat dan konsentrasi penuh, karena menyangkut hajat hidup orang banyak.

"Menjadi pelayan publik berbeda dengan dunia olahraga. Hal ini butuh konsentrasi pikiran menghadapi setumpuk masalah, berpikir tentang bagaimana menyelesaikan masalah-masalah yang ada di dalam negara, juga mencari solusi dari berbagai masalah," ujar Pacquiao.

loading...
Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS