Museum Balap Lorenzo Ditutup Permanen, Diduga Kaitan Masalah Pajak

Rizki Nurmansyah
Museum Balap Lorenzo Ditutup Permanen, Diduga Kaitan Masalah Pajak
Jorge Lorenzo, saat masih memperkuat tim Ducati, menghadiri konferensi pers jelang MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Kamis (15/11/2018). [AFP/Jose Jordan]

Penutupan terjadi dua bulan setelah pemerintah Andorra mengirim surat kepada Jorge Lorenzo untuk menjelaskan soal pajak.

Suara.com - Masalah seakan tidak pernah berhenti menghampiri Jorge Lorenzo. Terbaru, museum balap milik pebalap anyar Honda di Andorra, World Champions 99, ditutup.

Berdasarkan dari laporan media Spanyol, AS, dilansir GPOne, Kamis (31/1/2019), di pintu masuk museum tersebut tertera pengumuman 'tutup permanen'.

Museum ini dibuka Jorge Lorenzo dua tahun lalu. Di dalamnya terdapat pernak-pernik, baik milik pebalap Formula 1 (F1) maupun MotoGP.

Memoribilia yang ada di dalam museum tersebut, mulai dari milik Ayrton Senna, Michael Schumacher hingga Fernando Alonso.

Marc Marquez (kiri) dan Jorge Lorenzo menghadiri acara peluncuran motor baru Repsol Honda untuk MotoGP 2019 di Madrid, Spanyol, Rabu (23/1). [AFP/Pierre-Philippe Marcou]
Marc Marquez (kiri) dan Jorge Lorenzo menghadiri acara peluncuran motor baru Repsol Honda untuk MotoGP 2019 di Madrid, Spanyol, Rabu (23/1). [AFP/Pierre-Philippe Marcou]

Belum diketahui alasan penutupan permanen museum balap Jorge Lorenzo ini.

Diduga permasalahan ini berkaitan masalah pajak dengan pemerintah Andorra.

Sebab, penutupan terjadi dua bulan setelah pemerintah Andorra mengirim surat kepada Jorge Lorenzo untuk menjelaskan soal pajak.

Sampai detik ini, juara dunia lima kali tersebut maupun tim manajemennya belum memberikan komentar terkait penutupan museum tersebut.

Kondisi Jorge Lorenzo sendiri saat ini tengah dalam masa pemulihan pasca operasi pergelangan tangan kiri pada 21 Januari lalu.

Pebalap anyar Repsol Honda, Jorge Lorenzo, mengumumkan hasil operasinya yang berjalan sukses di Instagram pribadinya. [Instagram@jorgelorenzo99]
Pebalap anyar Repsol Honda, Jorge Lorenzo, mengumumkan hasil operasinya yang berjalan sukses di Instagram pribadinya. [[email protected]]

Dia pun dipastikan tidak akan ikut ambil bagian dalam tes pramusim MotoGP 2019 bersama Honda di Sirkuit Sepang, Malaysia, 6-8 Februari mendatang.

Jorge Lorenzo diperkirakan baru akan kembali ke lintasan saat tes pramusim berikutnya di Sirkuit Losail, Qatar, 23-25 Februari 2019.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS