Ini Dia Penampilan Baru Motor Yamaha di Gelaran MotoGP 2019

Rizki Nurmansyah | Arief Apriadi
Ini Dia Penampilan Baru Motor Yamaha di Gelaran MotoGP 2019
Managing Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis (tengah), didampingi Maverick Vinales (kiri) dan Valentino Rossi, memperkenalkan motor terbaru Yamaha YZR-M1 untuk gelaran MotoGP 2019 di Hotel Four Season, Kuningan, Jakarta, Senin (4/2/2019). [Suara.com/Arief Apriadi]

"Ini mirip dengan warna seragam Inter Milan, klub favorit saya," ujar pebalap Yamaha, Valentino Rossi.

Suara.com - Tim Monster Energy Yamaha resmi meluncurkan tim balap dan motor barunya untuk gelaran MotoGP 2019. Acara digelar di Hotel Four Season, Jakarta, Senin (4/2/2019).

Peluncuran tim balap dan motor Yamaha YZR-M1 terbaru dibuka dengan sesi tanya jawab dengan Presiden Yamaha Motor Racing, Kouichi Tsuji, Managing Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis dan Wakil Presiden Sport Marketing Monster Energy, Mitch Covington.

Sebelum YZR-M1 terbaru diperkenalkan kepada publik, Lin Jarvis lebih dulu menerangkan target yang ingin dicapai Yamaha tahun ini.

"Kami membangun kepercayaan diri, spirit itu penting. Saya lihat pagi ini, para pebalap siap memulai musim baru. Jika kami mulai tes pramusim di Sepang dengan bagus, maka saya percaya kami bisa melakoni musim baru dengan baik," kata Lin Jarvis dalam sambutannya.

Setelahnya, dua pebalap andalan Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, diundang ke atas panggung untuk menyapa para tamu serta berbincang dengan pembawa acara.

Acara yang ditunggu-tunggu pun akhirnya datang, yakni pengenalan livery baru motor Yamaha YZR-M1 untuk MotoGP 2019. Peluncurannya terbilang keren.

Setelah layar di belakang panggung terbelah, Rossi dan Vinales sudah berada di atas motornya, lengkap dengan seragam balap terbaru.

Infografis spesifikasi motor Yamaha di MotoGP 2019. [Suara.com/Aldie Syaf Bhuana]
Infografis spesifikasi motor Yamaha di MotoGP 2019. [Suara.com/Aldie Syaf Bhuana]

YZR-M1 edisi 2019 tampil dengan warna biru gelap dibanding musim 2018.

Jika tahun lalu diselingi warna putih dengan tampilan logo Movistar di sisi kanan dan kiri, kini Yamaha tampil lebih garang dengan tambahan warna hijau.

Warna hijau hadir sebagai unsur yang mewakili Monster Energy sebagai sponsor utama Yamaha tahun ini.

Selain dihiasi warna hijau menyala, livery YZR-M1 juga didasari warna hitam hingga terlihat lebih kokoh.

Rossi sendiri berkelakar jika warna livery Yamaha kali ini sangat cocok dengannya. Karena, warna hitam dan biru mirip seperti warna klub sepakbola favoritnya, Inter Milan.

"Ya, warna motor Yamaha terbaru membuat saya lebih percaya diri. Ini mirip dengan warna seragam Inter Milan, klub favorit saya," ujar Rossi diselingi tawa.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS