Setahun Bersama Ducati, Begini Ungkapan Penyesalan Valentino Rossi

Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita
Setahun Bersama Ducati, Begini Ungkapan Penyesalan Valentino Rossi
Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, berada di paddock dalam tes pramusim MotoGP 2019 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Rabu (6/2). [AFP/Mohd Rasfan]

Valentino Rossi bergabung dengan Ducati pada tahun 2011 silam.

Suara.com - Memasuki usia ke-40, Valentino Rossi dianggap berada di masa akhir kariernya di dunia balap MotoGP. Ia pun mengungkapkan beberapa penyesalan selama berlaga di kelas paling bergengsi tersebut, salah satunya adalah tentang kariernya bersama Tim Ducati.

Dikenal sebagai bintang Tim Movistar Yamaha, ternyata Valentino Rossi pernah bergabung dengan Tim Ducati pada tahun 2011. Di sana, Rossi hanya mampu bertahan setahun.

Selama bergabung dengan tim merah, sang pembalap legendaris asal Italia hanya tiga kali naik podium. Selebihnya, hanya memasuki posisi 10 besar dan gagal menembus garis finis.

Dikutip dari laman Speedweek.com, kekalahan yang diperoleh Valentino Rossi saat bersama tim Ducati itu ternyata membuatnya menyesal. Hal itu diungkapkan secara terang-terangan kepada awak media.

"Saya tidak tahu apakah saya bisa menang dengan Ducati saat ini. Tapi saya benar-benar menyesal tidak pernah menang bersama mereka. Itu bukan saat yang tepat. Kami berdua tidak berhasil," ungkap The Doctor.

Valentino Rossi. (pixabay)
Valentino Rossi. (pixabay)

Di sisi lain, meski ada penyesalan dalam usianya yang ke- 40 tahun ini, Valentino Rossi tetap memiliki harapan yakni mengincar gelar ke-10. Ia pun belum ingin pensiun dari dunia balap meski banyak orang yang memberikan cacian.

"Saya belum siap untuk berhenti dan pensiun. Gagasan untuk berhenti tidak meneror saya. Pada titik tertentu, itu akan terjadi. Tapi, selama saya bisa melakukannya, sayang ingin melanjutkan," pungkas Valentino Rossi.

Akankah Valentino Rossi menjadi juara MotoGP 2019? Mari kita tunggu saja.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS