Idolakan Messi, Jorge Lorenzo Samakan Diri dengan Cristiano Ronaldo

RR Ukirsari Manggalani | Arief Apriadi
Idolakan Messi, Jorge Lorenzo Samakan Diri dengan Cristiano Ronaldo
Rider Repsol Honda, Jorge Lorenzo saat masih memperkuat Ducati Corse di MotoGP 2018 [AFP/Jose Jordan].

Menurut Jorge Lorenzo, Cristiano Ronaldo hebat karena karakter kuat dan suka bekerja keras.

Suara.com - Pebalap anyar Repsol Honda, Jorge Lorenzo, memang dikenal sebagai rider yang cukup menggemari olah raga sepak bola. Pebalap 31 tahun itu merupakan penggemar berat klub Spanyol, Barcelona

Sebagai penggemar klub asal Catalunya itu, tak heran Jorge Lorenzo mengidolakan seorang Lionel Messi, striker asal Argentia yang lima kali dinobatkan sebagai pemain terbaik di dunia versi FIFA Balon D'or.

Namun, berbicara soal kemiripan karakter, rider berjuluk X-Fuera itu nyatanya lebih setuju jika disamakan dengan Cristiano Ronaldo, eks pemain Real Madrid yang kini merumput bersama Juventus.

Karakter Lionel Messi disebut Jorge Lorenzo lebih berbakat secara natural, sedangkan Cristiano Ronaldo mirip seperti dirinya, hebat karena bekerja keras.

"Sebagai penggemar Barcelona, saya mengidolakan Lionel Messi. Dia telah memberikan banyak gelar bagi Barcelona," ujar Jorge Lorenzo dilansir BTSport, Kamis (21/2/2019).

"Akan tetapi soal karakter, saya lebih mirip dengan Cristiano Ronaldo. Saya memiliki karakter yang kuat, saya tidak pernah puas, dan selalu ingin menjadi lebih baik setiap harinya," sambung tiga kali juara dunia MotoGP ini.

Pebalap anyar Repsol Honda, Jorge Lorenzo, mengumumkan hasil operasinya yang berjalan sukses di Instagram pribadinya. [Instagram@jorgelorenzo99]
Pebalap anyar Repsol Honda, Jorge Lorenzo, saat mengumumkan hasil operasinya yang berjalan sukses di Instagram pribadinya. [Instagram@jorgelorenzo99]

Jorge Lorenzo yang akan menjalani tes pramusim di Sirkuit Losail, Qatar, pada 23 Februari 2019 juga menyamakan perjuangan Barcelona dalam perebutan gelar Liga Champions 2019, mirip-mirip dengan apa yang dilakukannya pada gelaran MotoGP 2019.

Sebagaimana diketahui, baik Jorge Lorenzo maupun Barcelona memiliki misi yang sama tahun ini, yaitu ingin meraih gelar juara keenam. Lorenzo ingin merengkuh gelar juara dunia keenam selama karier balapnya, sementara klub idolanya itu tengah membidik trofi keenam di Liga Champions.

"Saya berharap Barcelona bisa menjadi juara Liga Champions (2019), namun rasanya bakal sulit. Seperti halnya kejuaraan MotoGP, untuk meraih sukses, Anda butuh segalanya untuk berjalan baik," tukasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS