Lorenzo Ungkap Kunci untuk Kalahkan Marquez

Rizki Nurmansyah
Lorenzo Ungkap Kunci untuk Kalahkan Marquez
Marc Marquez bersama Jorge Lorenzo dalam peluncuran motor Repsol Honda di Madrid, Spanyol, Rabu (23/1). [AFP/Pierre-Philippe Marcou]

"Sejauh ini, saya satu-satunya pebalap yang berhasil memenangkan gelar juara dunia melawan Marquez," kata Lorenzo.

Suara.com - Pebalap anyar Repsol Honda, Jorge Lorenzo mengaku hidupnya kini kembali 'bergairah' setelah menandatangani kontrak dengan tim barunya itu.

Seperti diketahui, Lorenzo direkrut Honda setelah dua musim memperkuat pabrikan Ducati. Dia dikontrak selama dua tahun.

"Menandatangani kontrak dengan Honda meruapkan suntikan motivasi yang sangat besar," kata Lorenzo, dilansir dari laman resmi MotoGP, Senin (4/3/2019).

"Saya yakin bahwa dengan mentalitas, ambisi dan pengorbanan, saya bisa sangat kompetitif dengan RC213V," sambungnya.

Terkait rivalitas dengan rekan setimnya, Marc Marquez, Lorenzo mengaku sangat yakin mampu kembali mengalahkan pebalap berjuluk The Baby Alien tersebut.

Ya, Jorge Lorenzo satu-satunya pebalap yang mampu memutus dominasi Marc Marquez dalam enam musim terakhir MotoGP.

Lorenzo keluar sebagai juara dunia MotoGP pada tahun 2015, setelah dua musim berturut-turut sebelumnya dikuasai Marquez.

Selepas itu, Marc Marquez kembali tampil dominan dengan mencatatkan hattrick beruntun di kejuaraan dunia MotoGP.

"Bertarung dengan Marquez adalah tantangan bagi pebalap manapun. Pada titik ini dalam karier saya, ini merupakan dorongan besar," ujar Lorenzo.

"Sejauh ini, saya satu-satunya pebalap yang berhasil memenangkan gelar juara dunia melawan Marquez. Tak ada yang mustahil di dunia ini."

"Dan dengan usaha, saya ingin membuktikannya lagi (bahwa saya bisa mengalahkan Marquez). Ketekunan adalah kuncinya," tukas Lorenzo.

Baik Jorge Lorenzo dan Marc Marquez serta para pebalap MotoGP lainnya saat ini tengah bersiap mengikuti balapan seri perdana MotoGP 2019 di Sirkuit Losail, Qatar, 8-10 Maret mendatang.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS