Apresiasi Jr. NBA, Anies Baswedan Berharap Basket Indonesia Mendunia

RR Ukirsari Manggalani | Arief Apriadi
Apresiasi Jr. NBA, Anies Baswedan Berharap Basket Indonesia Mendunia
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Cilandak Sport Center, Jakarta Selatan, Minggu (31/3/2019) [Suara.com/Arief Apriadi].

Anies Baswedan apresiasi program Jr. NBA yang telah digelar enam tahun. Harapannya kelak basket kita mendunia.

Suara.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengapresiasi program Jr. NBA Indonesia Camp 2019 yang berlangsung di Cilandak Sport Center, Jakarta Selatan, pada 30-31 Maret 2019.

Jr. NBA Indonesia Camp 2019 merupakan inisiasi dari The National Basketball League Association (NBA) Amerika Serikat. Program ini memberikan pelatihan basket kepada para siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP), serta para pelatih dan guru olahraga yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia.

Menurut Anies Baswedan, kehadiran program yang telah hadir di Indonesia selama enam tahun berturut-turut ini bisa memberi dampak positif bagi dunia basket Tanah Air.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ini juga berharap bahwa Jr. NBA bisa membantu cita-cita pemerintah membuat basket Indonesia mendunia.

"Kami ingin di masa depan putra-putri Indonesia jadi pemain di gelanggang-gelanggang dunia. Persiapan ke sana harus sudah dilakukan sejak dini," kata Anies Baswedan di Cilandak Sport Center, Jakarta Selatan, Minggu (31/3/2019).

"Karena itu, kesediaan (program) Jr. NBA untuk membina para guru dan siswa-siswi kita menjadi sangat strategis. Program ini kami dukung penuh," sambungnya.

Lebih jauh, Anies Baswedan menilai Indonesia memiliki potensi besar dalam dunia basket. Hanya, bibit-bibit atlet berbakat, katanya, harus mendapat ekosistem atau kompetisi yang baik untuk bisa menjadi pebasket berkualitas.

"Bibit yang baik kalau tak disiapkan ekosistem dan media yang baik, ya tak akan tumbuh. Nah, bagian kita menyiapkan ekosistem yang sehat dan iklim yang baik agar mereka tumbuh," tukasnya.

Dalam Jr. NBA Indonesia Camp 2019 sendiri, para pelatih dan panitia yang salah satunya merupakan mantan pebasket NBA, Jason Anthoney Richardson telah memilih 10 pebasket muda (lima siswa dan lima siswi) terbaik.

Sepuluh pebasket muda terbaik itu diberi gelar Jr. NBA Indonesia All Star 2019. Mereka nantinya berkesempatan untuk mewakili Asia Pacific di Kejuaraan Dunia Jr. NBA.

Komentar

loading...
Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS