Menpora: Anak Muda Indonesia harus Optimistis Tatap Masa Depan

Fabiola Febrinastri | Dian Kusumo Hapsari
Menpora: Anak Muda Indonesia harus Optimistis Tatap Masa Depan
npora Imam Nahrawi saat menjadi aalah satu narasumber di acara "The Future is Here" yang diselenggarakan oleh Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) di Ballroom Hotel Ambarukmo, Sabtu (6/4/2019) (Dok : Menpora).

Saat ini Indonesia sudah menjadi perhatian negara Asia.

Suara.com - Anak muda Indonesia harus optimistis menatap masa depan. Salah satu kuncinya adalah dengan kreativitas.

Hal itu disampaikan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, saat menjadi aalah satu narasumber "The Future is Here", yang diselenggarakan oleh Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), di Ballroom Hotel Ambarukmo, Daerah Istimwea Yogyakarta, Sabtu (6/4/2019). 

"Saya yakin, masa depan Indonesia akan ditentukan oleh anak-anak muda kreatif. Oleh karena itu, saya mengajak semua anak muda Indonesia untuk selalu melakukan hal kreatif dalam hal apapun. Indonesia adalah tempat yang sangat mudah untuk melakukan hal-hal kreatif," kata Imam. 

Menpora juga mengajak anak muda Indonesia mengisi perjuangan para founding fathers dengan kegiatan positif dan kreatif. 

“Suatu saat, saya pernah diajak ayah saya menanam tunas kelapa. Ayah saya bercerita, tunas kelapa ini bukan buat saya atau kamu, ini bisa buat anak cucumu. Apa yang kita tanam sekarang akan dirasakan oleh anak cucu kita ke depan. Kita harus bersyukur, sekarang bisa hidup rukun diantara sama lain. Anak muda harus mengisi masa depan Indonesia dengan kreatif," tambahnya.

Menpora juga menyampaikan, saat ini Indonesia sudah menjadi perhatian negara Asia, bahkan dunia sebagai negara kreatif. Salah satunya ketika Indonesia sukses menyelenggarakan Asian Games dan Asian Para Games 2018. 

Indonesia pernah menjadi tuan rumah yang keren di bidang olahraga, yakni Asian Games dan Asian Para Games 2018. Menurut Menpora, sebelumnya banyak yang nyinyir dengan kita menjadi ruan rumah Asian Games 2018.

“Asian Games adalah alat untuk menegakkan kepala Indonesia di mata negara Asia, bahkan dunia. Presiden Jokowi sudah merancang dan memberanikan diri, Indonesia bersiap menjadi tuan rumah Olimpiade 2032," ujar Menpora, pada acara yang dimoderatori oleh Arie Kriting tersebut. 

Acara ini juga menghadirkan Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf, penyanyi Andien dan vlogger Soleh Solihun.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS