Sudirman Cup: Jelang Lawan Indonesia, Inggris Dilatih Eks Pemain Top Dunia

Rizki Nurmansyah
Sudirman Cup: Jelang Lawan Indonesia, Inggris Dilatih Eks Pemain Top Dunia
Mantan pemain peringkat tiga dunia asal Jepang, Kenichi Tago. [AFP/Marwan Naamani]

Inggris akan menghadapi Indonesia di laga perdana Sudirman Cup 2019.

Suara.com - Persiapan matang terus dilakukan Timnas Bulutangkis Inggris jelang keikutsertaan di Sudirman Cup 2019. Salah satu persiapannya yakni dengan menghadirkan mantan pemain top dunia, Kenichi Tago.

Selama kariernya, peringkat tertinggi yang pernah disandang pebulutangkis asal Jepang itu yakni menempati peringkat ketiga dunia.

Kenichi Tago pernah membuat mata pencinta bulutangkis di seluruh dunia terbelalak saat melaju ke final All England 2010 di usia 20 tahun.

Di partai final, Tago hanya gagal mengalahkan pemain nomor satu dunia saat itu, Lee Chong Wei (Malaysia). Dia menyerah dengan skor 19-21 dan 19-21.

Timnas Inggris sengaja mendatangkan Kenichi Tago untuk memberikan pelatihan singkat bagi para pemain muda tunggal putra mereka: Ethan van Leeuwan, Johnny Torjussen, dan Ethan Rose.

Tago yang didampingi tim kepelatihan Timnas Inggris, memberikan pelatihan singkat di Milton Keynes, Buckinghamshire, Inggris pada awal Mei lalu.

"Bekerja sama dengan Kenichi Tago di Pelatnas bulutangkis merupakan kesempatan yang fantastis buat kami," ujar Kepala Pelatih Timnas Inggris, Peter Jeffrey, dikutip dari Badminton England, Rabu (15/5/2019).

Sejumlah pebulutangkis saat mengikuti pelepasan tim nasional ke Piala Sudirman di Hotel Century, Jakarta, Sabtu (11/5). [Suara.com/Muhaimin A Untung]
Sejumlah pebulutangkis saat mengikuti pelepasan Tim Indonesia ke Piala Sudirman di Hotel Century, Jakarta, Sabtu (11/5). [Suara.com/Muhaimin A Untung]

Di Piala Sudirman 2019, Inggris tergabung di Grup 1B bersama Indonesia dan Denmark. Pada laga pertama, Inggris akan menghadapi Indonesia, Minggu (19/5/2019) mendatang, di Guangxi Sports Centre, Nanning, China.

Tim Indonesia sendiri telah bertolak ke Nanning untuk mengikuti Sudirman Cup 2019 pada, Rabu (15/5) pagi. Hendra Setiawan cs menumpang pesawat Cathay Pacific 718 via Hong Kong, pada pukul 08.15 WIB.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS