Buru Poin Olimpiade, Timnas Indonesia Ikuti Tour of Trat 2019

Rizki Nurmansyah | Arief Apriadi
Buru Poin Olimpiade, Timnas Indonesia Ikuti Tour of Trat 2019
Timnas Balap Sepeda Indonesia jelang mengikuti Kejuaraan Tour of Trat 2019 di Thailand pada 24-26 Mei 2019. [Dok. PB ISSI]

"Try out ini untuk menambah poin Olimpiade," kata Budi.

Suara.com - Timnas balap sepeda Indonesia akan kembali memburu poin Olimpiade 2020 Tokyo. Kali ini giliran dispilin road race putri yang akan berjuang demi Merah Putih.

Tim Indonesia yang diisi empat pebalap yakni Ayustina, Anindya Pinasih, Nanda Eka Rosita, dan Chika Zerra Arta, akan mengikuti kejuaraan Tour of Trat 2019 di Thailand, 24-26 Mei 2019.

Manajer Timnas Balap Sepeda Indonesia, Budi Saputra mengatakan, ajang Tour of Trat 2019 akan menjadi kejuaraan pertama bagi disiplin road race putri dalam memburu poin ke Olimpiade 2020.

"Try out ini untuk menambah poin Olimpiade, juga memberikan jam terbang untuk atlet muda kita yang baru naik ke level elite," kata Budi dalam keterangan tertulis yang diterima Suara.com, Jumat (24/5/2019).

Sebagaimana diketahui, Ayustina merupakan satu-satunya atlet elite dengan Surat Keputusan (SK) pelatnas 2019.

Sementara, tiga pebalap putri lainnya merupakan atlet muda, di mana untuk Noviana sendiri merupakan pebalap Cross Country.

Budi mengatakan jika persaingan dalam kejuaraan Tour of Trat 2019 akan berlangsung ketat.

Meski begitu, Timnas Indonesia tetap berupaya mencuri poin dan memberi perlawanan kepada negara-negara kuat, seperti Jepang, Korea Selatan dan Rusia.

"Tentu tuan rumah juga salah satu pesaing kami. Tapi kami berupaya untuk bisa mencuri poin. Kami juga punya peluang di nomor perorangan yaitu Ayustina," ungkap Budi.

"Kami juga berharap Ayu bisa memperbaiki peringkat UCI," pungkasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS