Sukses Imbangi Valentino Rossi, Pol Espargaro Incar Podium

Dany Garjito | Husna Rahmayunita
Sukses Imbangi Valentino Rossi, Pol Espargaro Incar Podium
Pol Espargaro. [AFP/Mohd Rasfan]

Dulu sempat diremehkan Yamaha, Pol Espargaro kini bangga.

Suara.com - Rona bahagia membayangi Pol Espargaro, pembalap Red Bull KTM Factory Racing. Ia merasa bangga bisa mengimbangi Valentino Rossi di Sirkuit Le Mans, Prancis beberapa waktu lalu.

Seperti yang diketahui, dalam laga seri kelima musim MotoGP2019 tersebut Pol Espargaro menempati posisi keenam di belakang Valentino Rossi. Sebuah pencapaian yang memberikan kebanggaan tersendiri.

Pol Espargaro menjadi satu-satunya pengendara yang menunggangi motor KTM RC16 dengan komponen baru. Sesuai harapan, motor tersebut membuatnya lebih kompetitif.

Sekadar napak tilas, selama tiga tahun bergabung dengan Yamaha Pol Espargaro tidak pernah naik podium dalam ajang Moto3. Oleh karena itu, ia memutuskan untuk hijrah ke KTM dan berhasil turun ke sirkuit MotoGP.

Dengan melihat penampilannya di MotoGP Prancis lalu, ia pun mengaku sumringah bisa mengimbangi seniornya, Valentino Rossi.

Pengakuan Pol Espargaro di Jejaring Instagram.(Instagram/polespargaro)
Pol Espargaro.(Instagram/polespargaro)

"Sangat menyenangkan bisa bertarung dengan banyak bintang di Grand Prix kelima, Valentino Rossi benar-benar berusaha namun tidak pernah berhasil melarikan diri dari saya di Sirkuit Le Mans," tutur Pol Espargaro seperti yang dikutip dari laman tuttomotoriweb.com.

Kini meski masih memiliki tugas untuk meningkatkan performa, Pol Espargaro siap banting tulang merebut posisi podium.

"Kami masih perlu meningkatkan beberapa hal. Jika kita bisa melakukannya, kita bisa berjuang untuk podium, bahkan di trek lain. Pada saat yang sama, kita harus berdiri di tanah," tutup Pol Espargaro.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS