Suzuki Berharap Keberuntungan di Mugello

Galih Priatmojo | Praba Mustika
Suzuki Berharap Keberuntungan di Mugello
Pebalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, berada di depan pebalap gaek Yamaha, Valentino Rossi, pada balapan MotoGP AS di Circuit of the Americas (COTA), Texas, Minggu (14/4/2019). [Dok. Suzuki]

Suzuki tegaskan siap tebus kegagalan di MotoGP Prancis dan berharap keberuntungan di Mugello.

Suara.com - Suzuki gagal menampilkan performa terbaik di MotoGP Prancis, usai duo pembalapnya, Alex Rins dan Joan Mir gagal meraih podium. Jelang MotoGP Italia yang akan berlangsung di Mugello, Minggu (2/6), Suzuki pun siap menebusnya dan berharap ada keberuntungan di Mugello.

Dilansir SpeedweekAlex Rins mengaku kalau Mugello bukanlah sirkuit yang mudah untuk mereka.

"Mugello salah satu sirkuit yang paling menarik di sepanjang musim kejuaraan. Selalu menyenangkan untuk membalap dan bertarung di sini, apalagi dengan penonton yang memeriahkan suasana di akhir pekan," ujarnya.

"Di Le Mans, kami terlalu bertahan dalam melakoni balapan. Untungnya kami masih mampu mendapat poin di klasemen sementara. Tapi kami harus terus belajar dari kesalahan yang paling mendasar supaya bisa lebih konsisten dan lebih efisien. Mugello akan jadi ujian terpenting musim ini. Kami harus melakukan yang terbaik, mulai dari sesi kualifikasi supaya bisa memaksimalkan potensi yang kita miliki." lanjutnya.

Sementara itu rekan setim Alex Rins, Joan Mir berharap ada keberuntungan di MotoGP Italia. Ia juga berharap tidak dihantui dengan kesialan ketika membalap di Mugello.

"Aku sangat suka sirkuit ini, menarik dan memacu adrenalin. Aku tidak bisa menantikan pengalaman membalap di sini dengan mesin MotoGP yang punya tenaga luar biasa. Aku harus segera bangkit dari kekecewaan di Le Mans dan berharap tidak lagi dihantui dengan kesialan," kata Joan Mir.

"Aku percaya dengan tim, dengan kemampuan Suzuki GSX-RR. Mugello mungkin tidak akan mudah untuk kami. Tapi kami punya cara kerja yang bagus dan menimbulkan rasa optimis. Tentu saja para penggemar yang menambah motivasi," tambahnya.

Duet pebalap tim Suzuki Ecstar, Joan Mir dan Alex Rins, dalam peluncuran motor terbaru untuk MotoGP 2019. [Dok. Suzuki Racing]
Duet pebalap tim Suzuki Ecstar, Joan Mir dan Alex Rins, dalam peluncuran motor terbaru untuk MotoGP 2019. [Dok. Suzuki Racing]

Setali tiga uang, manajer tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio juga mengungkapkan kalau Suzuki butuh keberuntungan untuk meraih hasil positif di Mugello.

"Aku pikir Mugello akan jadi balapan yang penting, karena akan jadi indikator yang bagus secara keseluruhan, terutama di keseimbangan tenaga. Meski rutenya sangat berat, tapi kami punya sejarah bagus di sini. MotoGP 2018, dua pembalap kami sukses meraih podium di sini. Dan tahun ini, Alex Rins telah membuktikan kalau dirinya bisa jadi yang terdepan di beberapa sirkuit. Begitu juga dengan Joan Mir, ia hanya butuh keberuntungan." Jelas Davide Brivio.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS