Gagal Finis 10 Besar di MotoGP Italia, Pebalap Suzuki Ini Salahkan Rossi

Reky Kalumata | Arief Apriadi
Gagal Finis 10 Besar di MotoGP Italia, Pebalap Suzuki Ini Salahkan Rossi
Pebalap Suzuki Ecstar asal Spanyol Joan Mir. JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP

Joan Mir harus puas finis di posisi ke-12 setelah sempat bersenggolan dengan Valentino Rossi.

Suara.com - Akhir pekan yang buruk di seri MotoGP Italia 2019 sepertinya belum berakhir untuk seorang Valentino Rossi. Pebalap Monster Energy Yamaha itu kini disalahkan oleh Joan Mir (Suzuki Ecstar) sebagai penyebab kegagalannya finis pada posisi 10 besar.

Valentino Rossi gagal meraih poin pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Mugello, Minggu (2/6/2019). Ia terjatuh saat di tikungan kedua saat balapan baru berlangsung delapan lap.

Sebelum terjatuh, Rossi sempat mendapat insiden saat tengah berusaha menyalip Joan Mir. Kedua motor pebalap pada akhirnya bersenggolan hingga Rossi dan Mir melebar keluar lintasan.

Insiden itulah yang sangat disesali Mir. Kontak dengan Valentino Rossi disebutnya jadi biang keladi yang membuatnya harus puas finis di peringkat ke-12 dan hanya berhak meraih 4 poin.

Pebalap Suzuki asal Spanyol Joan Mir saat melaju di MotoGP Italia di Mugello. Tiziana FABI / AFP
Pebalap Suzuki asal Spanyol Joan Mir saat melaju di MotoGP Italia di Mugello. Tiziana FABI / AFP

"Saya senang bisa meraih beberapa poin di balapan kali ini, meskipun finis ke-12 bukanlah posisi yang saya inginkan. Saya merasa bisa meraih hasil lebih baik pekan ini," ujar Joan Mir dilansir laman resmi Suzuki Racing, Selasa (4/6/2019).

"Sentuhan dengan Valentino Rossi membuat saya harus membayar kehilangan waktu sekitar tujuh detik. Itulah yang mencegah saya untuk bisa finis di peringkat 10 besar," keluhnya.

Melihat statistik Joan Mir musim ini, posisi 12 sejatinya tak terlalu buruk bagi rider yang baru menjalani debutnya di MotoGP musim ini.

Pasalnya, pada empat seri sebelumnya, Mir tak sekalipun meraup poin dengan dua kali gagal finis, serta dua kali finis di luar 15 besar.

Mir pun berharap hasil di MotoGP Italia 2019 ini bisa memacunya untuk tampil lebih baik di seri-seri balapan mendatang.

"Bagaimana pun, saya ingin mengucapkan terimakasih kepada tim untuk semua pekerjaan hebat yang dilakukan pekan ini. Saya merasa bagus dan saya tahu hasilnya akan datang kemudian," pungkasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS