Australia Open 2019: Jonatan dan Greysia / Apriyani Lolos ke Babak Kedua

Reky Kalumata | Arief Apriadi
Australia Open 2019: Jonatan dan Greysia / Apriyani Lolos ke Babak Kedua
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie mengembalikan kok ke arah pebulu tangkis Taiwan Chou Tien Chen pada babak perempat final Piala Sudirman 2019 di Guangxi Sports Center Gymnasium, Nanning, China, Jumat (24/5/2019). ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/foc.

Jonatan lolos ke babak kedua setelah menumbangkan wakil China, Lu Guangzu

Suara.com - Dua wakil Indonesia, Jonatan Christie dan Greysia Polii / Apriyani Rahayu berhasil melewati rintangan perdana di turnamen Australia Open 2019, Rabu (5/6/2019).

Jonatan lolos ke babak kedua setelah menumbangkan wakil China, Lu Guangzu. Tak tanggung-tanggung, tunggal putra peringkat delapan dunia itu menggasak Lu dalam dua game langsung, 21-18, 21-15.

Ini menjadi kemenangan perdana Jonatan atas Lu, di mana kedua pebulutangkis memang baru saling menjajal kekuatan dalam turnamen BWF World Tour Super 300 ini.

Di babak kedua, Jonatan akan menghadapi wakil Thailand, Tanongsak Saensomboonsuk. Tanongsak lolos setelah menundukan kompatriot Jonatan, Chico Aura Dwi Wardoyo dengan skor 20-22, 26-28.

Greysia Polii / Apriyani Rahayu dalam penampilan mereka di China Open 2018. Pasangan ganda putri Indonesia ini dipastikan mundur dari Korea Open pekan mendatang [Humas PBSI].
Greysia Polii / Apriyani Rahayu dalam penampilan mereka di China Open 2018. Pasangan ganda putri Indonesia ini dipastikan mundur dari Korea Open pekan mendatang [Humas PBSI].

Sementara Greysia / Apriyani yang menjadi unggulan kelima dalam turnamen ini, sukses melangkah ke babak kedua dengan hasil meyakinkan.

Pasangan ganda putri peringkat lima dunia itu menang dua game langsung atas wakil Kanada, Rachel Honderich/Kristen Tsai, dengan skor 21-13, 21-14.

Di babak kedua, Greysia / Apriyani akan menghadapi lawan tangguh asal Korea Selatan, yakni Baek Ha Na/Kim Hye Rin. Ini akan menjadi pertemuan kedua antar kedua pasangan, di mana Greysia/Apriyani sementara unggul head-to-head 1-0.

Sayangnya, keberhasilan Greysia / Apriyani ke babak kedua tak mampu diikuti dua pasangan ganda putri lainnya. Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto dan Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta harus terhenti lebih cepat.

Yulfira / Jauza takluk di tangan wakil China unggulan kedelapan, Du Yue / Li Yinhui. Sementara Della/Rizki dibungkam wakil Korea Selatan, Kim So Yeong / Kong Hee Yong.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS