Kumpulkan Poin, Fajar Alfian Rela Lewatkan Lebaran Kumpul Keluarga

Silfa Humairah Utami | Arief Apriadi
Kumpulkan Poin, Fajar Alfian Rela Lewatkan Lebaran Kumpul Keluarga
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, mengalahkan kompatriotnya, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, di babak perempat final Malaysia Open 2019, Jumat (5/4). [Humas PBSI]

Cerita Fajar Alfian melewatkan tradisi Lebaran demi kumpulkan poin Olimpiade?

Suara.com - Kumpulkan Poin, Fajar Alfian Rela Lewatkan Lebaran Kumpul Keluarga.

Pebulutangkis spesialis ganda putra Indonesia, Fajar Alfian mengaku sering mengikuti tradisi unik dalam keluarganya saat perayaan hari Lebaran tiba. Tradisi itu adalah saling bertukar kado bersama sanak saudara di kampung halaman.

Namun, untuk edisi Lebaran kali ini, tandem dari Muhammad Rian Ardianto itu dipastikan tak bisa mengikuti kegiatan rutin keluarga besarnya tersebut.

Ya, Fajar bersama para pebulutangkis Indonesia yang mengikuti turnamen Australia Open 2019 haru rela merayakan hari kemenangan bagi umat Islam di negeri orang.

Sebagaimana diketahui, turnamen Australia Open 2019 bergulir mulai 4-9 Juni 2019, dan dipastikan bakal bersinggungan dengan hari H Lebaran yang jatuh pada Rabu (5/6/2019).

Fajar sendiri mengakui jika Australia Open 2019 adalah turnamen penting karena sekalgus menjadi wadah para pebulutangkis untuk pengumpulkan poin kualifikasi menuju Olimpiade 2020 Tokyo.

"Kalau yang aneh-aneh itu mungkin seluruh keluarga besar saya sering bertukar kado. Dan itu yang saya tak bisa ikut tahun ini," kata Fajar Alfian saat ditemui Suara.com di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, beberapa waktu lalu.

Meski harus puas lebaran jauh dari kampung halaman, Fajar mengaku tak kecewa. Ia menilai situasi seperti ini cukup wajar bagi seorang atlet yang memang kerap dituntut untuk membela bendera Indonesia di mana dan kapanpun waktunya.

Untuk mengobati rasa rindu, Fajar menyebut akan menelepon atau menghubungi keluarganya lewat sambungan video call, meski tak menampik suasananya tak akan sama kala merayakan Lebaran dekat dengan keluarga.

"Ya mungkin bisa video call, cuma memang beda lah kalau video call. Tapi dari pada kita tak lihat bagaimana suasana di rumah, ya video call bisa lah," pungkasnya.

Fajar bersama Rian sendiri langsung kandas di babak pertama Australia Open 2019. Mereka harus angkat koper lebih cepat setelah kalah di tangan wakil Korea Selatan, Choi Solgyu/Seo Seung Jae dengan skor 21-17, 13-21, 19-21.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS