Melaju ke Final Australia Open, Jojo Hadapi Perang Saudara Lawan Anthony

Galih Priatmojo
Melaju ke Final Australia Open, Jojo Hadapi Perang Saudara Lawan Anthony
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, melaju ke babak kedua Singapore Open 2019 usai mengalahkan wakil Thailand, Khosit Phetpradab, Rabu (10/4). [Humas PBSI]

Jojo akan menghadapi "perang saudara" di final Australia Open 2019.

Suara.com - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie berhasil melaju ke babak final Australia Open usai menumbangkan Chou Tien Chen di laga semifinal, Sabtu (8/6/2019).

Berlaga di Quaycentre, Sydney, Jojo harus menaklukkan tunggal putra Taiwan itu dengan rubber game.

Sejak gim pertama, Jojo harus bersusah payah meladeni perlawanan Chou. Bahkan peraih medali emas di ajang Asian Games 2018 lalu itu berbalik tertinggal di masa interval padahal di awal laga sempat memimpin perolehan poin.

Jonatan dan Chou pun sempat meraih poin imbang 20-20 sebelum akhirnya mampu diselesaikan dengan kemenangan untuk tunggal Indonesia itu 22-20.

Di gim kedua, Jojo yang tenaganya sudah terkuras di gim pertama tampil kurang greget. Ia bahkan sudah tertinggal jauh di masa interval dengan raihan poin 3-11.

Meski sempat memperpendek jarak jadi 10-14, Chou sukses menutup gim kedua dengan kemenangan 21-13.

Pada gim penentuan yakni gim ketiga, Jojo berusaha bangkit. Kejar mengejar poin pun terjadi hingga masa interval. Namun, Jojo berhasil menyelesaikan laga yang ketat itu dengan kemenangan 21-16.

Melaju ke final, Jojo akan menghadapi laga "perang saudara" menghadapi Anthony Sinisuka Ginting yang di laga lain sukses menumbangkan unggulan kedua, Wang Tzu Wei. Laga puncak kali ini pun menjadi all Indonesia Final.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS