Sambangi Catalunya, Maverick Vinales Jajal Motor Klasik 2 Tak

Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita
Sambangi Catalunya, Maverick Vinales Jajal Motor Klasik 2 Tak
Pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, merayakan keberhasilannya meraih podium ketiga di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (5/5/2019). [AFP/Jorge Guerrero]

Motor ini menawarkan sensasi yang berbeda.

Suara.com - GP Catalunya yang dijadwalkan terselenggara pada Minggu (16/6/2019) menjadi pertandingan yang ditunggu banyak orang. Sederet pembalap pun sudah sampai di sana, tak terkecuali dengan Maverick Vinales.

Sebelum disibukkan dengan latihan bebas dan babak kualifikasi, menariknya pembalap Yamaha itu mengisi waktu luang dengan naik motor. Bukan motor MotoGP, pilihannya kini jatuh ke Yamaha TZ 350 lansiran tahun 1975.

Aktivitas tersebut nyatanya berkaitan dengan momen istimewa sederet tim MotoGP. Mereka tengah merayakan pertandingan ke-70 sejak Grand Prix pertama di tahun 1949.

Maverick Vinales kemudian ditunjuk untuk memamerkan motor klasik berkeliling Catalunya, yang notabene wilayah paling banyak dikunjungi wisatawan. Puncaknya, ia pun mendatangi taman hiburan Tibidabo yang spektakuler.

Rasa sumringah pun terpancar dari wajah rekan setim Valentino Rossi itu. Pasalnya, tak hanya bisa berkeliling kota dengan pemandangan yang memesona, ia juga bisa merasakan sensasi berkendara berbeda dengan motor Yamaha TZ 350.

Maverick Vinales menjajal motor Yamaha TZ 350. (tuttomotoriweb.com)
Maverick Vinales menjajal motor Yamaha TZ 350. (paddock-gp.com.)

Senada dengan hal itu, Maverick Vinales memuji sepeda motor yang ia tunggangi. Menurutnya, Yamaha TZ 350 begitu berbeda dengan motor MotoGP.

"Ini cara lain untuk berkendara! Jujur aku suka motor dua tak, ini motor jadul yang luar biasa. Rodanya lebih tipis, sama sekali berbeda dengan motor MotoGP. Motor ini tidak begitu mudah," ungkap Maverick Vinales seperti yang dikutip dari laman paddock-gp.com.

Dalam kesempatan yang sama, juga dipajang motor bersejarah lainnya seperti Velocette 350 cc, Moto Guzzi 250 cc dan Mondial 125 cc. Kendaraan itu memiliki peran penting dalam perkembangan dunia balap MotoGP.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS