Tembus Enam Besar, Maverick Vinales Pengen Yamaha Lakukan Pembaruan

Agung Pratnyawan | Husna Rahmayunita
Tembus Enam Besar, Maverick Vinales Pengen Yamaha Lakukan Pembaruan
Pembalap Yamaha Maverick Vinales saat melakukan di sesi kualifikasi MotoGP Argentina di sirkuit Termas de Rio Hondo. [JUAN MABROMATA / AFP]

Maverick Vinales kesulitan menghadapi serangan lawan.

Suara.com - Balapan GP Mugello pada Minggu (2/6) memberikan kenangan manis bagi Ducati dan Honda tapi tidak dengan Yamaha. Maverick Vinales tetap saja berkeluh kesah gegara tak kunjung menang.

Memulai balapan di posisi ketujuh tidak membawa keberuntungan baginya. Sampai akhir balapan, Top Gun tak kunjung mengisi baris depan sampai akhirnya keluar sebagai juara keenam.

Alhasil, Maverick Vinales lagi-lagi tak merasa puas. Meski sudah memberikan yang terbaik, motor Yamaha M1 masih saja kalah dari lainnya.

Dikutip dari laman tuttomotoriweb.com, rekan Valentino Rossi itu ingin pembaruan untuk motornya. Ia menunggu Yamaha melakukan perbaikan agar tidak bernasib apes seperti musim lalu.

"Sepeda motor perlu ditingkatkan, lawan kita telah membuat langkah besar. Aku menunggu perbaikan dari Yamaha," terang Maverick Vinales.

Top Gun mengaku, ia mengalami kesulitan saat melaju di trek lambat dengan Yamaha M1. Ia tak bisa membuat cengkeraman dan akselerasi yang baik sehingga kewalahan menghadapi lawan.

Pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, merayakan keberhasilannya meraih podium ketiga di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (5/5/2019). [AFP/Jorge Guerrero]
Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, merayakan keberhasilannya meraih podium ketiga di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (5/5/2019). [AFP/Jorge Guerrero]

Untuk itu Maverick Vinales juga berusaha keras meningkatkan diri, selain menunggu pembaruan dari Yamaha yang entah kapan datangnya.

"Aku tidak ingin banyak bicara, kami hanya harus menunggu pembaruan dan melihat apakah bisa meningkat. Saya juga harus meningkatkan diri, bukan hanya Yamaha," tutup Maverick Vinales.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS