Duh, Maverick Vinales Dikenai Penalti di MotoGP Catalunya 2019

RR Ukirsari Manggalani
Duh, Maverick Vinales Dikenai Penalti di MotoGP Catalunya 2019
Maverick Vinales bersama Dyonisius Beti, Executive Vice President Director Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) [Suara.com/Arief Apriadi].

Bisa jadi pelajaran bagi rider lain, agar tak melakukan hal serupa Maverick Vinales, meski ia menyatakan tak sengaja.

Suara.com - Tingkah Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) yang melakukan sejumlah wheelie di atas tunggangannya di akhir babak kualifikasi MotoGP Catalunya 2019 membuahkan hasil tak terduga. Tindakan ini berbuah penalti, di mana saat start sore nanti (16/6/2019) ia mesti mundur tiga posisi start. Demikian dikutip kantor berita Antara dari AFP.

Maverick Vinales, rider asal Spanyol ini finis ketiga tercepat di babak kualifikasi, di belakang pole-sitter Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT), dan Marc Marquez (Repsol Honda,) namun dikenai penalti karena dianggap menghalangi laju Fabio Quartararo saat kualifikasi, pada Sabtu (15/6/2019).

"Jujur, saya tak mengerti mesti berbicara apa," sedih maverick Vinales setelah mengetahui dirinya kini mesti berada di posisi keenam saat start di MotoGP Catalunya 2019, sebagaimana dikutip dari AFP.

"Padahal, karena melihat bendera dan memberikan salut kepada penontondengan cara membuat wheelie, saya baru melihat Fabio (Quartararo), sama sekali tak menyangka ia ada di belakang," imbuhnya.

Meski ia telah meminta maaf dan menyatakan ketidaksengajaan, steward dalam penyelenggaraan di MotoGP Catalunya 2019 memandang bahwa tindakan Maverick Vinales adalah "tidak bertanggungjawab, dengan kecepatan rendah di trek dan menghalangi rider lain."

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS