Paham Metode Sang Pelatih, Arif Hidayat Pede Bisa Cepat Klop dengan Timnas

Rizki Nurmansyah | Arief Apriadi
Paham Metode Sang Pelatih, Arif Hidayat Pede Bisa Cepat Klop dengan Timnas
Penggawa lokal CLS Knights Indonesia, Arif Hidayat. [Dok. CLS Knights]

Ini menjadi pengalaman perdana Arif Hidayat berseragam Timnas Indonesia.

Suara.com - Arif Hidayat percaya diri bisa cepat klop di Timnas Basket Indonesia. Ia optimis lantaran sudah mengenal karakter sang pelatih, Wahyu Widayat Jati.

Arif menjadi satu dari 15 pebasket yang dipanggil mengikuti seleksi Timnas Indonesia menuju SEA Games 2019.

Pemanggilan itu membuatnya kembali bereuni dengan Wahyu yang merupakan mantan pelatihnya di CLS Knights Indonesia periode 2015-2017.

"Ya kalau dilihat ya, saya kan sudah pernah dua musim sama coach Wahyu dan pelatih fisik timnas juga sudah pernah di CLS," ujar Arif saat ditemui di Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro (GMSB), Kuningan, Jakarta, beberapa waktu lalu.

"Jadi tidak terlalu banyak kesulitan buat adaptasi. Soalnya saya sudah tahu apa yang di inginkan coach Wahyu, strateginya seperti apa, dan gaya main sebagai tim seperti apa," sambungnya.

Seleksi ini menjadi pengalaman perdana Arif Hidayat berseragam Timnas Indonesia. Ia pun bersemangat untuk bisa mengamankan satu tempat di dalam tim.

"Yang saya rasakan sih seru saja. Saya masuk ke lingkungan baru," beber Arif yang berhasil menjuarai ASEAN Basketball League 2018/2019 bersama CLS Knights Indonesia.

"Kan belum pernah masuk timnas, jadi mau tak mau kita saingan satu sama lain," pungkas Arif Hidayat.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS