Beredar Selebaran Cabor yang Dicoret dari PON 2020, Menpora: Sabar Sebentar

Rizki Nurmansyah | Arief Apriadi

Pemerintah telah memutuskan pengurangan jumlah cabor PON 2020 Papua dari semula 45 jadi maksimal 37 cabor.

Suara.com - Menpora Imam Nahrawi menegaskan penentuan jumlah cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan di PON 2020 Papua belum final.

Penegasan ini seiring beredarnya selebaran cabor-cabor yang dicoret dari pertandingan PON 2020. Tercatat ada 15 cabor yang dicoret.

Antara lain dansa, ski air, gateball, petanque, woodball, catur, bridge, kempo, wushu, bola tangan, sepak takraw, soft tennis, aerosport, balap sepeda, dan akuatik.

Hoax selebaran info terkait cabor yang dicoret dari penyelenggaraan PON 2020 Papua. [Ist]
Hoax selebaran info terkait cabor yang dicoret dari penyelenggaraan PON 2020 Papua. [Ist]

Menpora mengatakan segala informasi yang menyebut jumlah pasti cabor yang dipertandingkan di PON 2020 dalam beberapa hari terakhir dipastikan hoax.

"Yang muncul ke permukaan belum dikonsultasikan ke saya. Makanya suruh sabar sebentar sampai tunggu putusan terakhir usulan sampai rapat kabinet," ujar Menpora Imam Nahrawi usai rapat dengan Komisi X DPR di Gedung DPR Senayan, Jakarta, Senin (2/9/2019).

Menpora juga menjelaskan surat keputusan terkait penentuan cabor dari Gubernur Papua Lukas Enembe yang rencananya diterima pihak Kemenpora hari ini, Senin (2/9/2019), juga belum diterimanya.

"Belum. Dari Kemenpora, KONI, belum masuk ke saya sampai sekarang. Jadi yang (informasi yang) muncul perlu dipertanyakan keabasahannya," tegasnya.

"Karena saya diberi waktu untuk melihat nanti cabor-cabor mana saja, nomor pertandingan apa yang sesuai dengan ketersediaan venue," jelas Menpora Imam Nahrawi.

Menpora Imam Nahrawi usai rapat bersama Komisi X DPR di Gedung DPR Senayan, Jakarta, Senin (2/9/2019). [Suara.com/Arief Apriadi]
Menpora Imam Nahrawi usai rapat bersama Komisi X DPR di Gedung DPR Senayan, Jakarta, Senin (2/9/2019). [Suara.com/Arief Apriadi]

Pemerintah telah memutuskan pengurangan jumlah cabor PON 2020 Papua dari semula 45 menjadi maksimal 37 cabor.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS