Kalahkan Timnas, NSH Jakarta Sudah Paham Gaya Main Skuat Garuda

Bangun Santoso | Arief Apriadi
Kalahkan Timnas, NSH Jakarta Sudah Paham Gaya Main Skuat Garuda
Pemain asing NSH Jakarta, Mike Glover menjadi aktor kemenangan timnya atas Indonesia Patriots dalam lanjutan seri III IBL 2020 di Britama Arena, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (1/2/2020). [Dok. IBL]

Dalam pertandingan yang berlangsung di Britama Arena, Kelapa Gading, Jakarta Utara, NSH Jakarta tampil sangat percaya diri

Suara.com - NSH Jakarta tampil memukau dalam lanjutan seri III Indonesian Basketball League (IBL) 2020. Menghadapi Timnas basket Indonesia, mereka sukses memetik kemenangan dengan skor 93-89, Sabtu (1/2/2020).

Dalam pertandingan yang berlangsung di Britama Arena, Kelapa Gading, Jakarta Utara, NSH Jakarta tampil sangat percaya diri. Kendati terus tertinggal hingga akhir kuarter ketiga, mereka tak patah semangat untuk mengejar.

Kerja keras skuat asuhan Antonius Ferry Rinaldo terbayar saat mereka tampil menekan di kuarter keempat.

Andre Rorimapandey dan kawan-kawan hanya membiarkan Indonesia Patriots--nama Timnas di IBL 2020--untuk mencetak 22 poin, sementara NSH sukses mengemas 29 hingga berbalik menang.

Usai laga, Ferry Rinaldo menjelaskan bahwa timnya sedikit banyak sudah mengetahui cara main Indonesia Patriots. Hal itu lantaran Inal--sapaan akrab AF Rinaldo--pernah menjabat sebagai asisten pelatih skuat Garuda selama berlangsungnya SEA Games 2019.

"Saya sedikit tahu bagaimana mereka karena pernah bersama saat SEA Games lalu. Yang pasti saya minta anak anak tetap menganggap Patriots sebagai lawan di kompetisi, seperti melawan tim lain," ujar Inal dalam rilis yang diterima Suara.com, Minggu (2/2/2020).

"Selama masih tertinggal angka satu digit, keyakinan memang tetap terjaga dan terbukti," tambahnya.

Mike Glover menjadi bintang kemenangan NSH Jakarta dalam laga ini. Pemain berposisi center itu mencatatkan double-double dengan 39 poin dan 12 rebound.

Sementara dua pemain lainnya, Eka Koswara dan Dashaun Wiggins juga berhasil mencetak dua digit angka. Eka Koswara mencetak 12 poin, sementara Wiggins mencatatkan 19 angka.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS