Dari Lawan Jadi Kawan, Adhi Pratama Banyak Curi Ilmu dari Dior

Rizki Nurmansyah | Arief Apriadi
Dari Lawan Jadi Kawan, Adhi Pratama Banyak Curi Ilmu dari Dior
Pebasket Pelita Jaya Bakrie, Adhi Pratama Prasetyo Putra (tengah). [Dok. IBL]

"Dior itu pemain yang menurut saya paling safety penempatan bolanya di ring," ujar Adhi Pratama.

Suara.com - Pebasket Pelita Jaya Bakrie, Adhi Pratama Prasetyo Putra tak ingin menyia-nyiakan kesempatan saat tahu bakal bertandem dengan Dior Alexandros Lowhorn di IBL 2020.

Dior yang musim lalu membela Satria Muda Pertamina Jakarta, disebut Adhi memiliki kemampuan yang hebat sebagai center. Dia ingin mencuri ilmu dari eks lawannya itu.

"Dior itu pemain yang menurut saya paling safety penempatan bolanya di ring," ujar Adhi Pratama dalam keterangan tertulis yang diterima Suara.com, Rabu (12/2/2020).

"Selama latihan juga saya banyak bertanya dan melihat bagaimana cara Dior bermain. Mulai dari footwork hingga dominasi di bawah ring," sambungnya.

Kehadiran Dior di Pelita Jaya, tak hanya berdampak positif bagi seluruh tim dan Adhi Pratama sendiri.

Tapi terdapat sisi negatif di mana Adhi Pratama yang juga berposisi sebagai center, jadi kekurangan menit bermain.

Kendati demikian, atlet basket 26 tahun itu enggan mempersoalkan masalah itu.

Adhi Pratama bersikap profesional dan tetap mencari cela untuk terus berkembang sebagai big man.

"Tentu Dior lebih banyak menit bermainnya. Dari bangku cadangan juga saya tidak hanya diam, tapi juga ikut mengamati bagaimana Dior bermain," tuturnya.

Pebasket Satria Muda Pertamina Dior Alexander Lowhorn melakukan lay up saat melawan tim Satya Wacana Salatiga pada laga IBL 2018-2019 Seri II di Britama Arena, Jakarta, Jumat (7/12/2018). [Antara/Hafidz Mubarak A]
Dior Alexander Lowhorn, saat masih memperkuat Satria Muda, melakukan lay up saat melawan tim Satya Wacana Salatiga pada laga IBL 2018-2019 Seri II di Britama Arena, Jakarta, Jumat (7/12/2018). [Antara/Hafidz Mubarak A]

Kombinasi antara Adhi, Dior dan seluruh rekan satu tim bisa dibilang cukup berhasil mendongkrak kualitas Pelita Jaya. Hingga seri IV IBL 2020 bergulir, mereka menjadi klub terbaik di liga.

Posisi mereka di klasemen sementara hanya kalah dari Indonesia Patriots—nama Timnas Indonesia di IBL 2020—yang saat ini masih memuncaki klasemen.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS