Berkaca Hasil SEA Games, Indonesia Pede Taklukan Malaysia di Final BATC

Bangun Santoso | Arief Apriadi
Berkaca Hasil SEA Games, Indonesia Pede Taklukan Malaysia di Final BATC
Pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sukses menyumbang poin kemenangan tim beregu putra Indonesia atas India di babak semifinal Badminton Asia Team Championships (BATC) 2020. [Dok. PBSI]

Laga babak final Indonesia menghadapi Malaysia akan berlangsung hari ini, Minggu (16/2/2020) 15.00 WIB

Suara.com - Tim beregu putra Indonesia akan menghadapi Malaysia di babak final Badminton Asia Team Championships (BATC) 2020. Berkaca hasil SEA Games 2019, skuat Merah Putih percaya diri bisa keluar sebagai juara.

Laga babak final Indonesia menghadapi Malaysia akan berlangsung hari ini, Minggu (16/2/2020) pukul 16.00 waktu setempat, atau pukul 15.00 WIB di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Filipina.

Ini merupakan laga ulangan final SEA Games 2019, Desember tahun lalu. Saat itu tim beregu putra Indonesia berhasil keluar sebagai juara usai mengalahkan Malaysia dengan skor 3-1.

"Di SEA Games 2019 lalu kami menang dengan komposisi yang (hampir) sama, jadi besok tinggal bagaimana atur strategi dan keberaniannya di lapangan," ujar Manajer Tim Indonesia, Susy Susanti dalam rilis yang diterima Suara.com, Minggu (16/2/2020).

Di BATC 2020, baik Indonesia maupun Malaysia menurunkan kompisisi pemain yang sedikit berbeda dibanding saat mengikuti ajang SEA Games 2019.

Dari kubu Indonesia, dua ganda putra yang absen di SEA Games 2019 yakni Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan diturunkan.

Sementara Malaysia mengganti susunan sektor tunggal dari Soong Joo Ven dan Lim Chong King, menjadi Chaem June Wei dan Leong Jun Hao. Hanya Lee Zii Jia yang tetap dipertahankan bermain.

"Kalau lihat penampilan Malaysia kan mereka memang bagus dari babak awal. Tapi kami sudah sering ketemu tim Malaysia, para pemain sudah tahu lawan-lawan mereka," jelas Susy.

Ini merupakan final ketiga beruturut-turut yang berhasil dijajaki Indonesia sejak BATC pertama kali bergulir pada 2016 silam. Dalam dua edisi sebelumnya, Indonesia selalu keluar sebagai juara yakni di Hyderabad (2016), dan Alor Setar (2018).

Kemenangan atas Malaysia di BATC 2020 akan membuat skuat Garuda mencetak hattrick juara dalam turnamen beregu dua tahunan zona Asia ini.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS