facebook

Tersingkir Dini, Anthony Ginting Akui Kalah Pintar dari Wakil Hong Kong

Arief Apriadi
Tersingkir Dini, Anthony Ginting Akui Kalah Pintar dari Wakil Hong Kong
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting sukses mengalahkan wakil tuan rumah, Kunlavut Vitidsarn pada babak 16 besar Yonex Thailand Open 2021, di Impact Arena, Bangkok, Kamis (14/1/2021). [BWF/Badmintonphoto].

Ini jadi kekalahan kedua beruntun Anthony dari Lee Cheuk Yiu.

Suara.com - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting harus tersingkir dini di babak kedua Toyota Thailand Open, Kamis (21/1/2021). Dia dijegal wakil Hong Kong, Lee Cheuk Yiu.

Bermain di Impact Arena, Bangkok, Anthony Ginting secara mengejutkan kalah dari tunggal putra peringkat 20 dunia asal Hong Kong, Lee Cheuk Yiu dalam pertarungan rubber game, 19-21, 21-13, 12-21.

Ini jadi kekalahan kedua beruntun Anthony dari Lee Cheuk Yiu. Terakhir kali berjumpa di Hong Kong Open 2019, pemain jebolan SGS PLN Bandung itu keok dengan skor 21-16, 10-21, 20-22.

Pasca laga, Anthony mengakui lawannya tampil lebih pintar darinya. Lee Cheuk Yiu disebutnya bermain sangat baik sehingga dia gagal mengendalikan permainan.

Baca Juga: Jadwal Wakil Indonesia di Babak Kedua Toyota Thailand Open

"Lawan saya bermain sangat baik hari ini. Dia bermain lebih baik dari saya. Lee mengendalikan permainan," kata Anthony Ginting dikutip dari laman resmi BWF, Kamis (21/1/2021).

"Di pertandingan terakhir, Lee bermain lebih banyak menyerang dan dia benar-benar bermain jauh lebih baik dari saya hari ini."

"Ketika saya mencoba untuk kembali , Lee tahu, dia pintar dan dia memegang kendali," tambahnya.

Kekalahan ini membuat sektor tunggal putra Indonesia hanya bisa berharap pada Shesar Hiren Rhustavito yang di babak kedua bakal menghadapi Hans-Kristian Solberg Vittinghus (Denmark).

Pasalnya, satu wakil lainnya yakni Jonatan Christie sudah lebih dulu terhenti di babak pertama pada Rabu (20/1/2021). Jojo keok di tangan Prannoy H. S dengan skor 21-18, 16-21, 21-23.

Baca Juga: Tak Lolos ke Babak Kedua Toyota Thailand Open, Praveen / Melati Sedih

Komentar