alexametrics

Swiss Open 2021: Beda Cuaca, Pasangan Ganda Putra RI Butuh Adaptasi

Arief Apriadi
Swiss Open 2021: Beda Cuaca, Pasangan Ganda Putra RI Butuh Adaptasi
Pasangan ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di Swiss Open 2021. [Dok. PBSI]

Para pebulutangkis Indonesia tiba di Basel pada Minggu (28/2/2021) sore dan langsung menggelar latihan perdana sehari setelahnya.

Suara.com - Pasangan ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri memanfaatkan latihan perdana di venue St Jakobshalle untuk beradaptasi dengan cuaca jelang mengikuti Swiss Open 2021.

Para pebulutangkis Indonesia tiba di Basel pada Minggu (28/2/2021) sore. Sehari setelahnya, Bagas Maulana dan kawan-kawan langsung menggelar latihan perdana sebelum tampil pada 2-7 Maret 2021.

"Di latihan perdana hari ini saya merasa kondisi cuacanya jauh berbeda dengan di Jakarta. Di sini lebih dingin jadi saya harus adaptasi lebih dulu. Tadi saat latihan tenggorokan agak sakit soalnya dingin," kata Fikri dalam rilis yang diterima Suara.com, Selasa (2/3/2021).

Senada dengan Fikri, Bagas menyambut antusias latihan perdana jelang Swiss Open 2021. Dia senang bisa kembali merasakan atmosfer bertanding di turnamen Eropa.

Baca Juga: Rionny Mainaky Masih Bingung Tentukan Pelatih Baru Tunggal Putri

"Dari segi lapangan juga enak, tidak ada angin. Jadi lebih cepat adaptasinya. Lampu juga tidak terlalu silau. Tapi di sini cuacanya dingin jadi harus pemanasan lebih lama," kata Bagas.

Sebelum bertolak pada Sabtu lalu, Bagas/Fikri sudah menjalani vaksinasi pertama Covid-19. Hal ini mereka akui membawa ketenangan dalam bertanding.

"Vaksinasi kemarin membuat saya sedikit tenang tetapi tetap harus waspada. Soalnya di sini tidak begitu ketat protokol kesehatannya. Sangat berbeda banget dengan di Thailand lalu," jelas Fikri.

Di babak pertama, Bagas/Fikri akan menghadapi Jeppe Bay/Lasse Mølhede asal Denmark. Pertandingan itu bakal berlangsung Rabu (3/3/2021).

Baca Juga: Top 5 Sport: Menanti Tuah Cal Crutchlow, Begini Harapan Yamaha

Komentar