facebook

Demi Kejar Quartararo, Joan Mir Dorong Suzuki Lakukan Upgrade Motor

Arief Apriadi
Demi Kejar Quartararo, Joan Mir Dorong Suzuki Lakukan Upgrade Motor
Joan Mir (Instagram)

Joan Mir yang merupakan juara dunia MotoGP 2020 masih kesulitan bersaing di MotoGP 2021.

Suara.com - Pebalap Suzuki Ecstar, Joan Mir mendorong timnya untuk segera melakukan upgrade pada motor GSX-RR 2021. Hal itu demi bisa mengejar ketertinggalan dari rival-rivalnya.

Joan Mir yang merupakan juara dunia MotoGP 2020 masih kesulitan bersaing. Dalam enam seri terakhir MotoGP 2021, dia tak sekalipun meraih kemenangan.

Rider Spanyol itu untuk sementara duduk di peringkat kelima dengan koleksi 65 poin. Capaian terbaiknya sejauh ini cuma finis ketiga di MotoGP Portugal dan MotoGP Italia.

Kondisi itu membuat Mir jauh tertinggal oleh rival-rivalnya, terkhusus Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) yang untuk sementara memuncaki klasemen dengan 105 poin.

Baca Juga: Johann Zarco dan Jorge Martin Bertahan di Pramac Racing Musim Depan

"Sebenarnya, saya tidak melihat secara spesifik apa yang dilakukan Fabio, tujuan spesifik saya adalah berlari ke potensi maksimal saya dan menyelesaikan balapan dengan poin sebanyak mungkin," kata Joan Mir, dikutip dari GPone, Jumat (4/6/2021).

Mir menyebut konsistensi yang ditunjukan Quartararo awal musim ini jelas jadi pertanda bahwa misinya untuk mempertahankan gelar juara dunia bakal berlangsung sulit.

Dia pun mendorong Suzuki untuk melakukan mengembangan motor dengan lebih cepat. Secara spesifik, tim asal Jepang ingin meningkatkan aspek akselerasi motor GSX-RR 2021.

"Kami pasti akan terus meningkatkan motor di setiap aspek, saya mendorong perangkat "holeshot" untuk dikirimkan kepada kami sesegera mungkin, yang akan membantu saya dalam akselerasi, kecepatan tertinggi, dan stabilitas saat keluar dari tikungan," beber Mir.

Setelah finis ketiga di Mugello, Mir dan rider MotoGP lainnya akan bersiap tampil di MotoGP Catalunya pada 6 Juni mendatang. Dia optimis bisa mendapat hasil yang baik.

Baca Juga: Dampak Cedera, Marc Marquez Susah Belok ke Kanan

"Grand Prix Catalunya adalah balapan khusus bagi saya, itu adalah trek yang paling dekat dengan tempat tinggal saya," beber Mir.

Komentar