alexametrics

PON Papua: Tarung Derajat Sulsel Waspadai Jabar dan Aceh

Rully Fauzi
PON Papua: Tarung Derajat Sulsel Waspadai Jabar dan Aceh
Logo Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. ANTARA/HO-PB PON Papua

PON XX Papua 2021 akan berlangsung 2-15 Oktober nanti.

Suara.com - Tim tarung derajat Sulawesi Selatan (Sulsel) mewaspadai kekuatan tim Jawa Barat dan Aceh pada PON XX Papua 2021, yang akan berlangsung 2-15 Oktober nanti.

Pelatih tarung derajat Sulsel, Umar Sukmara meyakini Jabar tetap menjadi unggulan, sedangkan kekuatan Aceh sudah dibuktikan saat menduduki peringkat ketiga pada babak kualifikasi PON 2019.

"Kebetulan kemarin (Pra PON), Aceh duduki peringkat ketiga. Ada potensi untuk bisa menjadi pengganjal tim Sulsel," ujar Umar seperti dimuat Antara.

Ia menjelaskan, persiapan tim tarung derajat Aceh sudah melakukan persiapan yang cukup lama. Apalagi dukungan dari pemerintah juga dimaksimalkan.

Baca Juga: Sumbar Targetkan Satu Emas dari Cabang Karate di PON Papua

"Bahkan mereka melakukan TC (pemusatan latihan) di Perguruan Pusat Tarung Derajat di Bandung, Jawa Barat," jelas Umar.

"Kalau Sulsel sendiri fokus TC di Makassar. Kami juga terus fokus mematangkan kemampuan agar bisa bersaing di PON Papua," tukasnya.

Tim Sulsel diperkuat tujuh atlet yang terdiri atas Muh Fairul, Nasran, Muhlis untuk kategori seni gerak putra, Yuyun Yuliani, Gita Mawarni, Rini Asriani di kategori seni gerak putri, sertasatu lainnya yakni Iqbal Faizal untuk kelas tarung 49-52 kilogram.

Tim Sulsel sendiri mengaku optimistis bisa merebut medali emas dari nomor seni gerak.

Baca Juga: PON Papua: Sultra Prediksi Buat Kejutan pada Nomor Canoing

Komentar