facebook

Hasil MotoGP Spanyol 2022 Bakal Pengaruhi Masa Depan Fabio Quartararo Bersama Yamaha, Bertahan atau Hengkang?

Arendya Nariswari | Gagah Radhitya Widiaseno
Hasil MotoGP Spanyol 2022 Bakal Pengaruhi Masa Depan Fabio Quartararo Bersama Yamaha, Bertahan atau Hengkang?
Pebalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo saat menaiki podium kedua MotoGP San Marino di Sirkuit Misano Marco Simoncelli, Italia, pada Minggu (19/9/2021). ANDREAS SOLARO / AFP.

Masa depan Fabio Quartararo ditentukan oleh hasil MotoGP Spanyol 2022.

Suara.com - Masa depan Fabio Quartararo bersama Yamaha memang belum menemui titik terang. Kontrak pembalap Prancis ini akan berakhir pada akhir musim MotoGP 2022.

Banyak yang berspekulasi kalau Quartararo akan hengkang dan menuju ke tim Repsol Honda. Namun hal tersebut hanya sebatas rumor belaka.

Kini muncul kabar baik dimana Fabio Quartararo akan menjawab masa depan bersama Yamaha. Usai kemenangan MotoGP Portugal, Quartararo makan malam bersama bos Yamaha, Lin Jarvis.

Ia menyampaikan kalau masa depannya dipengaruhi hasil dari MotoGP Spanyol 2022.

Baca Juga: Dominan di Portugal, Quartararo Kaget Yamaha Bisa Tampil Cepat

"Hingga saat kita tiba di Portimao, benar-benar belum ada pembahasan mengenai kerjasama saya dengan Yamaha di masa depan," tutur Fabio Quartararo dilansir dari Tuttomotoriweb.

Fabio Quartararo usai MotoGP Austria 2021 (Instagram)
Fabio Quartararo usai MotoGP Austria 2021 (Instagram)

"Setelah menang, kami mulai mendapatkan titik terang dan mulai membahasnya, sekarang kami akan lihat hasil di Jerez terlebih dahulu," tambahnya.

Lin Jarvis pun berpendapat sama dengan Fabio Quartararo. Ia menunggu hasil MotoGP Spanyol 2022 nanti.

MotoGP Spanyol menjadi salah satu seri favorit dari Fabio Quartararo. Ia berharap bisa meraih podium pertama guna mengamankan posisinya di klasemen sementara MotoGP 2022.

"Sirkuit Jerez adalah favorit Yamaha dan juga Quartararo, sehingga kami harus mencapai kemenangan lagi di sini," kata Lin Jarvis.

Baca Juga: Fabio Quartararo ke Puncak Klasemen MotoGP 2022 Setelah Menang di Portugal

"Juga kami akan segera melakukan diskusi lebih lanjut untuk kontrak Fabio Quartararo dan Yamaha. Mempertahankannya jadi tujuan utama," pungkasnya.

Komentar