facebook

Indonesia Gagal Pertahankan Gelar Piala Thomas, Hendra/Ahsan Pamit

Arief Apriadi
Indonesia Gagal Pertahankan Gelar Piala Thomas, Hendra/Ahsan Pamit
Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menjajal lapangan Impact Arena, Bangkok, Jumat (6/5/2022) jelang membela tim bulu tangkis Indonesia di ajang Piala Thomas dan Uber 2022 pada 8-15 Mei mendatang. [PBSI]

Hendra/Ahsan mengisyaratkan tak akan lagi tampil bersama tim beregu putra Indonesia di Piala Thomas 2024 mendatang.

Suara.com - Pasangan ganda putra gaek Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan kompak berpamitan kepada tim beregu putra Merah Putih setelah mereka gagal mempertahankan gelar Piala Thomas, Minggu (15/5/2022).

Hendra/Ahsan menjadi bagian dari tim beregu putra Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2022. Namun, skuad Garuda harus menelan pil pahit karena kalah dari India di final.

Tim beregu putra Indonesia kalah telak 0-3 hingga membuat India untuk kali pertama dalam sejarah mampu merengkuh trofi turnamen bulu tangkis beregu putra paling bergengsi di dunia itu.

Kekelahan tersebut membuat Indonesia gagal mempertahankan gelar juara. Pada edisi 2020, skuad Merah Putih untuk kali pertama dalam 19 tahun berhasil membawa pulang trofi Piala Thomas itu.

Baca Juga: Indonesia Gagal Pertahankan Gelar Piala Thomas Usai Dilucuti India, Babah Ahsan Minta Maaf

Pasca laga final, Hendra dan Ahsan kompak berpamitan dengan tim beregu putra Indonesia via Instagram. Keduanya menyebut Piala Thomas 2022 adalah edisi terakhir mereka tampil di turnamen bergu putra terakbar dunia itu.

"Bismillah, akhirnya selesai sudah perjuangan saya untuk Piala Thomas. Dimulai dari 2010 sampai terakhir di sini," ujar Mohammad Ahsan via Instagram, @king.chayra, Minggu (15/5/2022).

"Ini akan menjadi memori yang indah dalam karier saya. Dari sedih, kecewa dan bahagia. Terima kasih untuk PBSI yang sudah memberi kepercayaan selama ini kepada saya dan kapten Hendra Setiawan. Jaya selalu bulu tangkis Indonesia."

Hal senada juga disampaikan Hendra Setiawan yang di Piala Thomas 2022 hanya bermain satu kali lantaran Mohammad Ahsan lebih sering dipasangan dengan Kevin Sanjaya Sukamuljo termasuk di laga final kontra India.

"Piala Thomas terakhir saya. Terima kasih teman-teman untuk perjuangan yang luar biasa. Tetap semangat dan semoga bisa merebut kembali di tahun 2024," ujar Hendra.

Baca Juga: Final Thomas Cup 2022: Jonatan Christie Tumbang, India Rebut Juara Piala Thomas

"Terima kasih juga untuk semua masyarakat Indonesia untuk doa dan dukungannya," pungkasnya.

Komentar