facebook

Profil Yeremia Rambitan, Pemain Bulu Tangkis Indonesia yang Viral Diduga Lakukan Pelecehan Verbal

Agatha Vidya Nariswari
Profil Yeremia Rambitan, Pemain Bulu Tangkis Indonesia yang Viral Diduga Lakukan Pelecehan Verbal
siapa yeremia rambitan (Instagram/yeremia_rambitan)

Nama Yeremia Rambitan bertengger di jajaran trending topik Twitter. Pebulu tangkis ini menjadi sorotan usai melontarkan celetukan tidak terpuji saat live di TikTok.

Nama Yeremia Rambitan bertengger di jajaran trending topic Twitter. Pebulu tangkis spesialias ganda putra ini menjadi sorotan usai melontarkan celetukan tidak terpuji saat melakukan live di media sosial TikTok.

Sebelumnya, pasangan dari Pramudya Kusumawardana ini berhasil menyumbangkan medali perak untuk kontingen Indonesia di SEA Games 2021. Pasangan Pramudya Kusumawardana dan Yeremia Rambitan ini menyumbang medali perak usai kalah dari perang saudara.

Berhasil meraih medali perak di SEA Games 2021, Yeremia Rambitan justru mengundang kekesalan warganet Indonesia. Atlet bulu tangkis ini diduga melakukan pelecehan verbal kepada para panitia (volunteer) ajang multi olahraga di Asia Tenggara ini.

Hal tersebut terjadi saat Yeremia melakukan siaran langsung melalui akun media sosial TikTok. Siaran langsung tersebut direkam oleh beberapa warganet hingga kemudian beredar luas di Twitter karena Yeremia telah memberikan celetukan yang tidak terpuji.

Baca Juga: Dirujak Netizen usai Lontarkan Kata Tak Senonoh, Yeremia Rambitan Akhirnya Minta Maaf

Lalu, seperti apakah profil Yeremia, pemain ganda putra Indonesia yang tengah menjadi perbincangan hangat tersebut? Berikut Suara.com rangkum profil Yeremia Rambitan.

Yeremia Rambitan memiliki nama lengkap Yeremia Erich Yotje Yacob Rambitan. Pemain bulu tangkis Indonesia tersebut lahir pada 13 Oktober 1999. 

Sebelumnya, Yeremia berasal dari klub Pelatnas PBSI Cipayung dan sempat meraih Kejurnas Perorangan Taruna 2016.

Pada tahun 2017, Yeremia juga dikabarkan pernah menjuarai Malaysia International Junior Open bersama dengan Angelica Wiratama. Masih pada tahun yang sama, Yeremia berhasil meraih medali perunggu di Kejuaraan Dunia nomor ganda putra bernama Rinov Rivaldy.

Di tahun 2018, Yeremia tampil di Vietnam International Challenge, dan dipasangkan kembali dengan Pramudya. Pasangan tersebut berhasil menjadi juara untuk pertama kalinya pada Spanyol Masters 2021.

Baca Juga: 3 Pemain Naturalisasi yang Bantu Timnas Basket Indonesia Cetak Sejarah di SEA Games 2021

Saat ini, Yeremia berada di ranking 16 dunia, per tanggal 17 Mei 2022. Diketahui, Yeremia mulai bermain bulu tangkis awalnya hanya berlatih dengan sang ayah di Klub PB Kasih, lalu kemudian bergabung dengan SKO Ragunan. Setelah itu, Yeremia bergabung dengan Klub PB Exist. 

Komentar