facebook

Charles Leclerc Dominasi Dua Sesi Latihan F1 GP Monako 2022

Arief Apriadi
Charles Leclerc Dominasi Dua Sesi Latihan F1 GP Monako 2022
Pebalap Ferrari Charles Leclerc menjalani sesi latihan bebas Grand Prix Monako, Monte Carlo. (27/5/2022) (ANTARA/REUTERS/CHRISTIAN HARTMANN).

Chales Leclerc mengungguli rekan satu timnya, Carlos Sainz yang membantu Ferrari finis 1-2 di sesi latihan kedua.

Suara.com - Pebalap Ferrari Charles Leclerc tampil dominan sepanjang sesi latihan F1 GP Monako 2022, Jumat (27/5/2022). Dia jadi yang tercepat dalam dua sesi latihan di sirkuit jalan raya tersebut.

Leclerc mengungguli rekan satu timnya, Carlos Sainz yang membantu Ferrari finis 1-2 di sesi latihan kedua, setelah menaklukkan sirkuit di kampung halamannya itu dengan catatan lap terbaik satu menit 12,656 detik pada Jumat siang yang panas waktu setempat.

Dia unggul 0,044 detik dari sang pebalap Spanyol, sementara sang pahlawan setempat juga menjadi yang tercepat di sesi latihan pertama yang berlangsung tanda insiden dengan catatan 1:14,531.

Pemuncak klasemen sementara Max Verstappen finis keempat di kedua sesi untuk Red Bull, sedangkan rekan satu timnya, Sergio Perez finis P2 dan P3.

Baca Juga: Charles Leclerc Gagal Finis, Max Verstappen Juara F1 GP Spanyol

"Jelas apabila dibandingkan dengan Ferrari kami masih harus menemukan kecepatan lebih lagi, jadi sekarang tinggal memperbaiki penyetelan dan menemukan keseimbangan yang lebih baik," kata Verstappen dikutip Reuters.

Leclerc merebut pole position di balapan Monako tahun lalu tapi gagal start karena mengalami masalah driveshaft. Verstappen diuntungkan kesialan sang rival untuk meraih kemenangan pertamanya di negara kerajaan itu.

Leclerc sekarang tertinggal enam poin di belakang Verstappan setelah gagal finis pekan lalu di Grand Prix Spanyol, akan tetapi ia berharap bangkit untuk menjadi pebalap pertama dari Monako yang mencetak poin di kandangnya sejak capaian finis ketiga Louis Chiron pada 1950.

Lando Norris finis P5 di kedua sesi latihan untuk McLaren, setelah memulihkan diri pekan ini dari radang amandel.

Bendera Merah

Baca Juga: Kalahkan Max Verstappen, Charles Leclerc Amankan Pole Position F1 GP Spanyol

Pebalap McLaren Daniel Ricciardo, pemenang di Monako bersama tim Red Bull pada 2018, gagal mencatatkan waktunya di FP2 karena menabrak pagar pembatas di chicane Swimming Pool sehingg bendera merah dikibarkan dengan 45 menit tersisa.

Komentar