facebook

Jadwal Semifinal Indonesia Open 2022: Dominasi China di Tanah Istora

Arief Apriadi
Jadwal Semifinal Indonesia Open 2022: Dominasi China di Tanah Istora
Arsip - Pasangan ganda campuran China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong saat menghadapi wakil Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dalam laga perempat final Olimpiade Tokyo 2020, di Musashino Forest Sports Plaza, Tokyo, Rabu (28/7/2021). Pedro PARDO / AFP.

Indonesia sudah tak memiliki wakil di semifinal Indonesia Open 2022.

Suara.com - Berikut jadwal semifinal Indonesia Open 2022 yang akan berlangsung hari ini, Sabtu (18/6/2022) di Istora Senayan, Jakarta mulai pukul 12.00 WIB.

Pada pertandingan hari keempat ajang BWF World Tour Super 1000 ini, Indonesia sudah tidak memiliki wakil dan dipastikan nirgelar.

Sebanyak empat wakil Merah Putih yang melaju ke perempat final harus tersingkir usai dikalahkan lawannya masing-masing pada Jumat (18/6/2022).

Empat wakil itu adalah Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, Anthony Sinisuka Ginting, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan serta Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Baca Juga: Dipecundangi Viktor Axelsen, Anthony Ginting: Pemain Ada Masanya

Apriyani/Fadia dihentikan wakil Korea Selatan unggulan kedua turnamen Lee So Hee/Shin Seung Chan dalam pertarungan dua gim langsung, 14-21, 19-21.

Sementara langkah Anthony Sinisuka Ginting kembali dijegal tunggal putra ranking satu dunia asal Denmark, Viktor Axelsen yang juga mengalahkannya di semifinal Indonesia Masters 2022 pekan lalu.

Kemudian Pram/Yere harus menyerah dari wakil Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik karena Yeremia mengalami cedera lutut dipenghujung gim ketiga ketika wakil Merah Putih sejatinya sudah berada di atas angin.

Sedangkan wakil tereakhir, Fajar/Rian tak kuasa membendung permainan wakil China Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi. Mereka kalah 18-21, 18-21.

Hasil ini membuat Indonesia mengulangi hasil terburuk di Indonesia Open enam tahun silam alias edisi 2016 ketika tak ada satu pun wakilnya menjadi juara.

Baca Juga: Fajar/Rian Tumbang, Tak Ada Wakil Tuan Rumah di Semifinal Indonesia Open 2022

Di sisi lain, Indonesia Open 2021 seperti menjadi surga bagi wakil-wakil China. Di semifinal, Tiongkok mendominasi dengan mengirim tujuh wakilnya yang tersebar di sektor tunggal putri, tunggal putra, ganda putra serta ganda campuran.

Komentar