facebook

Apriyani/Fadia Diyakini Bakal Jadi Pasangan Hebat

Syaiful Rachman
Apriyani/Fadia Diyakini Bakal Jadi Pasangan Hebat
Ekspresi pebulu tangkis ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu (kiri) dan Siti Fadia Silva Ramadhanti (kanan) seusai kalah dari ganda putri Korea Selatan Lee So Hee/Shin Seung Chan dalam perempat final Indonesia Open 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (17/6/2022). . ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/pras. (ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)

Apriyani/Fadia tersingkir di perempat final Indonesia Open 2022.

Suara.com - Ganda putri Korea Selatan Lee So Hee/Shin Seung Chan memprediksi duet Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti bakal menjadi pasangan hebat di masa mendatang.

Lee/Shin menuturkan bahwa Apriyani/Fadia, yang kini menempati peringkat ke-210 dunia, punya modal bagus bersaing di sektor ganda putri dunia apalagi Apriyani sudah punya banyak pengalaman dan menorehkan berbagai gelar juara saat masih berpasangan dengan Greysia Polii.

Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Ramadhanti pada babak kedua Indonesia Open 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (16/6/2022). [BadmintonPhoto/BWF]
Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Ramadhanti pada babak kedua Indonesia Open 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (16/6/2022). [BadmintonPhoto/BWF]

Bersama Greysia, Apriyani telah mencatatkan beberapa gelar, termasuk gelar di ajang super series BWF, perunggu Asian Games 2018 dan Kejuaraan Dunia, emas SEA Games 2019 sebelum mengukir sejarah emas ganda putri di Olimpiade. telah menorehkan beragam prestasi, termasuk gelar di ajang super series BWF, perunggu Asian Games 2018 dan Kejuaraan Dunia, emas SEA Games 2019 sebelum mengukir sejarah emas ganda putri di Olimpiade.

Ganda putri peringkat dunia itu merasa Apriyani bisa melanjutkan prestasi itu dengan pasangan barunya. Apalagi Apri/Fadia sebelumnya mampu meraih emas dalam debutnya di SEA Games Vietnam dan menembus final dalam penampilan perdana di ajang super series.

Baca Juga: Pramudya Angkat Bicara Soal Tekad Yeremia untuk Lanjutkan Pertandingan Meski Dibekap Cedera

“Saat itu ada Greysia yang punya banyak pengalaman dan ikut banyak pertandingan, dan dia bisa membimbing Apri. Sekarang giliran Apri yang mentransfer pengalaman itu ke Fadia. Mereka akan menjadi pasangan hebat ke depannya,” kata Shin Seung Chan seperti dimuat Antara.

Lee/Shin kalah dalam pertemuan perdana keduanya melawan Apri/Fadia pada babak perempat final Indonesia Masters 2022. Namun mereka berhasil membalas kekalahannya itu pada perempat final Indonesia Open 2022, Jumat (17/6/2022).

Kemenangan itu diraih setelah Lee/Shin mempelajari pola permainan Apri/Fadia saat mengalahkan mereka pekan lalu.

“Saat pertama kali menghadapi Apri/Fadia, kami tidak tahu bagaimana melawan mereka karena itu pertemuan pertama kali. Tapi pada pertemuan kedua ini kami sudah tahu permainan mereka jadi kami percaya diri di pertandingan hari ini,” ucap Lee So Hee.

Baca Juga: Dipecundangi Viktor Axelsen, Anthony Ginting: Pemain Ada Masanya

Komentar