facebook

Lolos Tes Kesehatan, Daud Yordan: Saya Layak Bertanding

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Lolos Tes Kesehatan, Daud Yordan: Saya Layak Bertanding
Daud Yordan menjalani medical check-up di RS Siloam, Jakarta jelang menghadapi petinju asal Thailand Panya Uthok, Selasa (28/6/2022). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

Daud Yordan akan menghadapi petinju Thailand Panya Uthok.

Suara.com - Petinju andalan Indonesia, Daud Yordan telah selesai menjalani medical check-up (MCU), Selasa (28/6/2022). MCU dilakukan jelang pertandingan melawan Panya Uthok dari Thailand di Balai Sarbani, Jakarta, Jumat (1/7/2022).

Daud Yordan dan Panya Uthok akan bertarung memperebutkan sabuk WBC Asian Boxing Council Silver kelas ringan super 63,5kg.

Hasil MCU menunjukkan Daud Yordan layak bertanding. Pemeriksaan kesehatan memang penting dilakukan sebelum diadakannya laga tinju profesional.

Petinju kelas ringan Indonesia, Daud Yordan saat berkunjung ke Kantor Suara.com di Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (31/5/2022). [Suara.com/Alfian Winanto]
Petinju kelas ringan Indonesia, Daud Yordan saat berkunjung ke Kantor Suara.com di Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (31/5/2022). [Suara.com/Alfian Winanto]

"Ini bagian dari rangkaian proses yang nanti tanggal 1 Juli saya akan melawan petinju asal Thailand. Ini bagian dari acara yang tak bisa dipisahkan, hasilnya saya layak mengikuti pertandingan nanti," kata Daud Yordan usai MCU.

Baca Juga: Hasil Piala Presiden 2022: Madura United Menang 2-1, Persija Jakarta Telan Empat Kekalahan Beruntun

Sementara itu, Dokter Keolahragaan Fits Gerald Patty menyebut Daud dalam keadaan yang bagus.

"Hasil pemeriksaan untuk tanggal 1 Juli mulai dari tes kesehatan, tes jasmani, dan laboratium yang memang pemeriksaan harus dilakukan buat petinju dunia sesuai syarat bertanding. Hasilnya Daud baik dan layak bertanding," ujarnya.

Adapun berbicara persiapan, Daud mengaku sudah sangat siap. Hingga menjelang bertanding, latihan keras terus dilakukannya.

Meski begitu, Daud mengaku tetap waspada. Pasalnya, Panya Uthok punya pengalaman yang sangat banyak.

"Saya harus waspada karena dia sangat pengalaman. Jadi ya tetap berada rencana awal sesuai game plan. Sejauh ini saya sudah siap," terangnya.

Baca Juga: Hasil Piala Presiden 2022: Borneo FC Samarinda Mengamuk, RANS Nusantara FC Tersingkir

Sebagai informasi, laga Daud Yordan menghadapi Panya Uthok mendatang merupakan pertarungan tunda antara kedua petinju.

Sejatinya, duel Daud Yordan vs Panya Uthok berlangsung pada 4 Maret lalu di Thailand. Namun duel tersebut ditunda karena Daud dinyatakan positif Covid-19 dua hari jelang pertandingan.

Selain menampilkan partai utama Daud Yordan vs Panyak Uthok penyelenggara juga akan mempertemukan Ongen Saknosiwi melawan petinju Thailand Jirawat Thammachot untuk mempertahankan sabuk WBC Asia Boxing Council Continental kelas bulu (57,1 kg).

Komentar