facebook

Hasil F1 GP Inggris 2022: Diwarnai Kecelakaan Horor, Carlos Sainz Asapi Lewis Hamilton

Arief Apriadi
Hasil F1 GP Inggris 2022: Diwarnai Kecelakaan Horor, Carlos Sainz Asapi Lewis Hamilton
Pebalap Ferrari asal Spanyol, Carlos Sainz Jr merayakan kemenangannya dalam F1 GP Inggris 2021 di Sirkuit Silverstone, Inggris, pada 3 Juli 2022 waktu setempat. JUSTIN TALLIS / AFP.

Carlos Sainz menjadi juara usai mengasapi Sergio Perez (Red Bull Racing) dan Lewis Hamilton (Mercedes).

Suara.com - Berikut hasil F1 GP Inggris 2022 yang berlangsung di Sirkuit Silverston, Senin (3/7/2022) dini hari WIB. Carlos Sainz Jr dari Ferrari keluar sebagai pemenang.

Carlos Sainz menjadi juara usai mengasapi Sergio Perez (Red Bull Racing) dan Lewis Hamilton (Mercedes) yang harus puas menempati posisi kedua dan ketiga.

Balapan F1 GP Inggris 2022 sempat diwarnai kecelakaan horor yang melibatkan pebalap Alfa Romeo asal China, Zhou Guanyu dan pebalap tuan rumah milik tim Mercedes, George Russel.

Kedua mobil pebalap saling bersenggolan sebelum Tikungan 1 hingga jet darat Zhou Guanyu terpenal dan keluar lintasan dalam posisi terbalik sebelum terlempar dan menabrak pagar pembatas.

Baca Juga: Berkaca dari Pengalaman Lewis Hamilton: Tidak Ada Tempat Buat Rasisme

Beruntun Zhou sebagaimana dilaporkan F1 dan Alfa Romeo berhasil selamat dan tidak mengalami cedera parah. Begitupun debgan Russell yang terlihat langsung meninggalkan mobilnya dan mengecek kondisi Zhou pasca insiden horor itu terjadi.

Carlos Sainz sendiri keluar sebagai pemenang setelah memulai balapan dari pole position. Dia mampu mempertahankan posisinya itu kendati di awal balapan, insiden kecelakaan hebat terjadi.

Posisi Carlos Sainz sempat direbut oleh juara dunia asal Red Bull Racing Max Verstappen, tetapi pebalap Belanda itu harus puas finis ketujuh karena kerusakan bagian bawah mobilnya.

Sainz kemudian terus melaju setelah itu dan berhasil finis terdepan dalam balapan F1 GP Inggris 2022. Ini merupakan kali pertama Sainz menaiki podium pertama dalam kariernya sejak debut pada 2015 silam.

Kemenangan pebalap Spanyol itu juga turut mencatatkan sejarah baru. Dia mengakhiri dominasi Lewis Hamilton yang sebelumnya selalu menang di tiga edisi terakhir F1 GP Inggris.

Baca Juga: Top 5 Sport: Kejutan, Gregoria Mariska Bungkam Ranking 1 Dunia di Malaysia Open 2022

Komentar